Laporan dari Polandia

Tren Kecantikan Wanita Polandia, Highlighter & Makeup Organik Jadi Incaran

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 07 Sep 2018 11:30 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Wajah berkarakter, mata biru dan rambut blonde ash menjadi ciri wanita Polandia yang memikat. Terlahir dengan paras cantik, wanita Polandia pun gemar mendandani diri mereka dengan tren kecantikan terkini.

Di Polandia, tren makeup di tahun ini didominasi dengan highlighter. Pulasan highlighter di tulang pipi memberi kesan wajah yang lebih segar dan glowing.

"Highlighter ada di mana-mana. Penjualan produk highlighter kami juga sangat meningkat tahun ini. Wanita Polandia senang tampil dengan efek berkilau di wajah, bibir, bahkan kukunya," kata Dominika Swiatczak dari departemen penelitian dan pengembangan makeup untuk label kecantikan asal Polandia, Delia Cosmetics, di Rzgow, Polandia, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Cat Kuku UV Jadi Favorit, Seperti Ini Pameran Kecantikan di Polandia

Untuk riasan, pulasan makeup natural banyak disukai wanita Polandia. Kebanyakan riasan fokus pada mata.

Tak kalah populer adalah makeup dan skincare dengan label organik pada produknya. Wanita Polandia begitu memerhatikan hal ini ketika membeli sebuah produk kecantikan. Mengikuti tren, kini berbagai brand lokal pun mulai berinovasi membuat makeup dan skincare organik.

"Berdasarkan data Nielsen, semakin banyak orang mencari kandungan natural. produk organik di poland. the want give more insurance the product ith love.

Baca juga: Surprise, Wanita di Negara Ini Tidak Suka Operasi Plastik

Dua produk organik yang kini tengah populer dari Polandia adalah loose powder yang terbuat dari bambu dan beras. Beberapa brand kosmetik lokal di Polandia memilikinya, seperti Paese, Ingrid Cosmetics dan Vollare.

Di antara semuanya, cat kuku pun menjadi tren terbesar saat ini di Polandia. Dimulai sejak 3-4 tahun lalu, saat ini inovasi cat kuku begitu marak dari label-label lokal di sana.

Namun bukan cat kuku biasa yang kini jadi incaran, melainkan cat kuku gel, UV dan juga hybrid. Dari pantauan mata, rasanya hampir semua wanita menghias kukunya dengan cat berkilauan saat ini, di negara produsen Inglot Cosmetics itu.
(asf/asf)