Bahaya Ekstensi Bulu Mata, Mata Wanita Ini Alergi Hingga Jadi Bengkak

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 18 Jan 2018 07:36 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa

Jakarta - Extension bulu mata merupakan teknik pemanjangan dan pelentikan bulu mata yang sedang tren. Dengan extension bulu mata, penampilan memang bisa langsung cetar seketika. Namun ternyata extension bulu mata ada bahayanya.

Seperti pengalaman buruk wanita asal Ottawa, Kanada. Wanita bernama Isabelle Kun ini melakukan pemasangan bulu mata palsu lewat teknik extension bulu mata di sebuah salon kecantikan. Setelah pemasangan belum ada tanda-tanda alergi yang fatal.

Dua hari setelahnya, ketika bangun tidur, mata Isabelle bengkak hingga tidak bisa membuka matanya. Isabelle juga mengaku kesulitan bernapas.

Isabelle mengaku selalu memperbarui extension bulu matanya setupa beberapa minggu sekali selama satu tahun belakangan ini. Dan selama ini tidak pernah ada masalah. Tapi ternyata, alergi kapan saja bisa menyerang.

Isabelle kemudian ke rumah sakit dan diberikat obat antihistamin dan steroid intravena untuk mengurangi pembengkakan. Ia pun diperbolehkan pulang oleh dokter dengan bekal obat yang telah diberikan.

Bahaya Ekstensi Bulu Mata, Mata Wanita Ini Alergi Hingga Jadi Bengkak Foto: ist.
Meski sudah ada obat, namun Isabelle mengaku bengkak pada matanya tidak juga mengempis. "Mataku sebenarnya lebih buruk lagi. Ada seperti cairan di bawah mataku," ujar wanita 20 tahun itu CTV News.

Isabelle mengatakan bahwa sebenarnya hari itu ia sudah mulai curiga. Setelah pemasangan bulu mata, matanya sedikit bengkak. Dan Isabelle curiga dengan lem bulu mata yang dipakai untuk menempel bulu mata palsunya.

Ketika ditanyakan kepada terapis, pihak salon tidak tahu menggunakan lem jenis apa. Kini, Isabelle meminta publik untuk berhati-hati saat memasang extension bulu mata. Pastikan mengecek alergi setiap akan melakukan pemasangan extension meski sebelum-sebelumnya kamu merasa baik-baik saja.

Tes alergi bisa dilakukan dengan mengoleskan lem di belakang kuping dan tunggu beberapa jam. Paling baik menunggunya selama 24 jam. Jadi keesokan harinya kamu bisa kembali ke salon kecantikan tersebut. Memang membutuhkan usaha yang lebih namun cara ini untuk menghindari bahaya kesehatan.
(kik/ami)