Implan Payudara Pecah karena Jalan Rusak, Wanita Ini Dapat Kompensasi Rp 1,1 M

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 12 Des 2017 07:40 WIB
Ilustrasi implan payudara. Foto: Thinkstock Ilustrasi implan payudara. Foto: Thinkstock

San Diego - Pasang implan menjadi cara instan memperindah bentuk payudara. Meski begitu, bukan tanpa risiko dan efek samping. Selain dapat menimbulkan infeksi jika dilakukan bukan oleh ahli, implan sewaktu-waktu bisa pecah karena berbagai hal.

Seperti yang terjadi pada wanita yang implan payudaranya pecah pascajatuh di jalan. Untungnya, ia mendapat kompensasi senilai Rp 1 miliaran dari kota tinggalnya. Kok bisa?

Ternyata Cynthia yang merupakan istri dari mantan gubernur San Diego Roger Hedgecock berjalan di tepi jalan yang rusak. Peristiwa ini sebenarnya sudah terjadi 31 Juli 2015 lalu. Namun hakim baru memutuskan bahwa wanita 70 tahun tersebut berhak mendapat uang ganti rugi. Tak tanggung-tanggung, ia akan menerima US$85.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar dari pemerinta San Diego.

Saat kejadian, Cynthia tengah berjalan di Morell Street menuju Grand Avenue. Ketika itu, ia mengaku tengah memegang satu folder di satu tangan dan ponsel di tangan lain. Karenanya, sulit untuk Cynthia menahan tubuh untuk tidak jatuh. Cynthia pun jatuh di bagian dada yang kemudian merusak implan payudaranya.

"Aku terjatuh dengan keras di bagian dada dan berimbas pada lututku. Aku tidak berlari. Aku menggunakan flats, dan aku bisa berlari dengan flats," kata Cynthia dilansir NBC San Diego.

Beberapa waktu kemudian, Cynthia merasakan sakit di dada dan perubahan bentuk payudara. Ketika diperiksa, payudara Cynthia dikatakan rusak dan butuh dioperasi. Operasi itu telah dilakukan dan berbiaya US$ 19.924 atau Rp 270 jutaan. Karena itu, Cynthia menuntut kotanya atasrasa sakit pada fisik dan mental yang dideritanya serta biaya medis sepenuhnya.

Pihak Kota San Diego sebenarnya membantah klaim yang dinyatakan Cynthia. Walau tidak membantah adanya kerusakan di jalanannya, pengacara mengatakan tak ada bukti seperti diklaim penuntut. Kota San Diego juga menolak jika kejadian itu merusak implan Cynthia karena mereka menemukan implan tersebut sudah berusia 20 tahun.

Implan Cynthia tersebut pun sudah pernah pecah pada 2012. Meksi begitu, pemerinta kota tetap diputuskan harus membayar Rp 1,1 miliar pada Cynthia.
(ami/hst)