Viral, Video Dokter Kulit Pencet Jerawat 'Tanduk Unicorn' di Dahi Pasien

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 24 Agu 2017 08:35 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Dr Sandra Lee kembali hadir dengan video pencet jerawat yang menjijikan namun bikin penonton ketagihan melihatnya. Kali ini, pasien Dr Lee adalah seorang pria yang punya jerawat di dahinya. Tentu bukan sembarang jerawat. Ukuran benjolan tersebut sangat besar seperti bola ping pong. Dokter yang dijuluki Dr Pimple Popper (dokter pemencet jerawat) ini pun menamakannya jerawat 'tanduk unicorn' karena berada tepat di tengah dahi.

Seperti biasa, pemencetan jerawat luar biasa tersebut diabadikan dalam video yang kemudian diunggah di akun Youtube. Diberi nama 'No More Unicorn, with Dr Pimple Popper', video berdurasi 20 menit tersebut langsung mendapat respon dari para penggemar setia Dr Sandra sehingga jadi viral. Seperti apa aksi Sandra dalam memencet jerawat 'tanduk unicorn' kali ini?

Viral, Video Dokter Kulit Pencet Jerawat 'Tanduk Unicorn' di Dahi PasienFoto: Youtube Dr Sandra Lee
Ukuran jerawat tersebut memang sangat besar mirip seperti sebuah bola ping pong. Pasien mengatakan jika jerawat tersebut mulai ada sejak enam tahun lalu dan tidak berhenti tumbuh. Awalnya, Sandra memprediksi jika benjolan itu adalah limpoma karena bertekstur lunak dan tumbuh di bawah kulit. Namun pada akhirnya diketahui jika benjolan tersebut adalah kista.

Tak seperti pencet jerawat biasa, Sandra pun harus membedah kista tersebut dengan pisau. Ketika dibelah langsung keluar cairan putih seperti keju meleleh. "Dia benar-benar menjaga dengan baik kista ini. Dia merawatnya dan membiarkannya nya tumbuh hingga seukuran ini dan tidak pecah. Ini mengesankan," kata Sandra kepada para penontonnya.

Viral, Video Dokter Kulit Pencet Jerawat 'Tanduk Unicorn' di Dahi PasienFoto: Youtube Dr Sandra Lee
Si pasien sendiri tidak mendengar perkataan Sandra. Ia menutup telinganya dengan headphone dan mendengar musik. Itu dilakukan karena si pasien takut dengan jarum sehingga pasien bisa lebih tenang karena terdistraksi.

Kemudian setelah semua cairan dikeluarkan, Sandra mengeluarkan jaringan dan kulit berlebih yang ada di dalam kista. Ia pun menggunakan berbagai alat untuk memastikannya bersih maksimal. Hal tersebut penting dilakukan agar luka dari pemencetan jerawat ini bisa lebih cepat sembuh dan dahi pasien bebas dari tampilan benjol.

Pasca cairan dan kulit berlebih dikeluarkan, dahi pasien tentu jadi robek dan berlubang. Untuk itu, setelahnya Dr Sandra menjahit dahi pasien agar bisa kembali seperti semula.

Viral, Video Dokter Kulit Pencet Jerawat 'Tanduk Unicorn' di Dahi PasienFoto: Youtube Dr Sandra Lee

(ami/ami)