Laporan dari Seoul

Ladies Trip ke Korea, Wajib Datang ke Toko Kosmetik Ekslusif di Gangnam Ini

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 25 Mei 2017 10:14 WIB
Toko Sulwhasoo di Gangnam (Dok. Instagram)
Seoul - Toko kosmetik di kawasan Myeongdong, Seoul, Korea Selatan memang menjamur. Tapi jika ingin mencari produk dan perawatan yang lebih ekslusif, Anda bisa menyusuri distrik Gangnam. Selain butik-butik fashion ternama, di sana dapat dijumpai pula flagship store atau gerai terbesar brand kecantikan Sulwhasoo yang menawarkan makeup hingga spa untuk memanjakan kulit Anda.

Toko yang baru berusia satu tahun tersebut terletak dekat taman Dosan. Jika ingin ke sana menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik kereta dan berhenti di Stasiun Apgujeong Rodeo. Kemudian berjalanlah sekitar 15 menit menuju Starbucks hingga bertemu Pizza Hut lalu belok ke kanan. Anda pun bisa dengan mudah menemukannya karena desain gedung yang mewah.

Dari bentuk gedungnya saja, toko tersebut memang sudah tidak biasanya. Tempat itu memiliki konsep lampion yang dimaksudkan agar bisa menerangi industri kecantikan. Didominasi oleh kaca dan tiang-tiang kayu, flagship store pertama dan satu-satunya itu punya enam lantai. Tak hanya menawarkan produk-produk kosmetik, toko itu juga punya spa, ruang kelas makeup hingga rooftop untuk hangout.

Ladies Trip ke Korea, Wajib Datang ke Toko Kosmetik Ekslusif di Gangnam IniFoto: Rahmi Anjani


Wolipop yang dibawa ke Korea oleh Korea Tourism Organization mengunjungi toko tersebut pada Senin, (22/5/2017). Kami pun menjalani tur untuk melihat-lihat toko dan produk-produk Sulwhasoo secara lebih dekat. Pertama, ditunjukkanlah sebuah ruangan di lantai utama bernama Heritage Room yang menggambarkan perjalanan brand high end yang juga dijual di Indonesia tersebut.

Ladies Trip ke Korea, Wajib Datang ke Toko Kosmetik Ekslusif di Gangnam IniFoto: Rahmi Anjani


Staff Sulwhasoo mengatakan jika ABC Cream yang diproduksi pada 1966 oleh Amore Pacific menjadi awal produk dari brand yang mengutamakan konsep holistik ini. Diperlihatkan pula sejumlah bahan-bahan utama yang digunakan pada produk perawatan, seperti gingseng putih untuk mencerahkan, gingseng merah untuk anti penuaan, hingga kombinasi teh hijau dan gingseng yang bisa melembapkan dan membuat kulit bersinar. Adapun beberapa alat untuk membuat kosmetik dan cara mengolahnya, termasuk harus diproses selama 18 jam.

Ladies Trip ke Korea, Wajib Datang ke Toko Kosmetik Ekslusif di Gangnam IniFoto: Rahmi Anjani


Di flagship store ini juga dijual sejumlah produk-produk eksklusif. Ketika Wolipop berkunjung, beberapa di antaranya adalah rangkaian aromaterapi First Peace Candle, First Peace Potpourri, dan First Peache Sachet. Ada pula cushion edisi terbatas dengan lukisan burung nan cantik.

Ladies Trip ke Korea, Wajib Datang ke Toko Kosmetik Ekslusif di Gangnam IniFoto: Rahmi Anjani


Berlanjut ke area sebelah kiri dari lantai satu, ada jajaran produk-produk terbaik dan terlaris dari Sulwhasoo. Di sana, Anda pun bisa sekaligus mendapat informasi atau bertanya mengenai produk yang paling cocok untuk permasalahan kulit. Setelah itu, Wolipop diperbolehkan mengambil beberapa kartu serupa postcard bergambar ikon-ikon Sulwhasoo sebagai kenang-kenangan.

Berlanjut ke lantai dua, ada ruangan Boutique dan Gift Service. Di situ, para pengunjung bisa meminta agar produk-produk dikemas dengan cantik seperti boks tradisional Korea. Di sisi lainnya bisa dijumpai pula produk-produk Sulwhasoo lain untuk dipilih. Sedangkan di bagian paling ujung ada area duduk untuk pelanggan diberi perawatan-perawatan kecil.

Ladies Trip ke Korea, Wajib Datang ke Toko Kosmetik Ekslusif di Gangnam IniFoto: Rahmi Anjani


Salah satu hal yang juga menarik dan berbeda dari toko kosmetik kebanyakan adalah hadirnya area hangout. Disediakan rooftop di mana para pengunjung bisa minum teh dan bersantai dengan teman belanjanya sambil menikmati suasana Gangnam. Sementara di lantai paling bawah ada ruang spa di mana Wolipop juga sempat menjalani perawatan untuk wajah. Tertarik mampir?


(ami/eny)