Viral, Teknik Tiup Sarung Tangan Ala Drama Korea untuk Tunda Penuaan

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 17 Mei 2017 18:42 WIB
Foto: ist Foto: ist

Jakarta - Serial My Love from The Star sempat digilai para wanita pecinta drama Korea. Selain karena cerita romantis dan ketampanan Kim Soo Hyun, wanita juga terpana dengan cantiknya Jun Ji Hyun. Karenanya, tak sedikit yang kemudian mengikuti gaya busana atau riasan hingga rutinitas kecantikan dalam serial yang disiarkan tahun 2014 tersebut.

Dalam sejumlah adegan, karakter Ji Hyun pun terlihat meniup-niup sarung tangan. Hal itu dilakukan ketika ia sedang stres termasuk saat mengetahui bahwa karakter Kim Soo Hyun adalah seorang alien.

Dilansir Koreaboo, cara tersebut tengah banyak diikuti oleh para wanita untuk menunda penuaan karena dipercaya bisa melepaskan radikal bebas dari tubuh. Banyak orang pun percaya jika cara itu bisa bikin awet muda seperti Ji Hyun. Apakah cara tersebut benar-benar bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan?

Viral, Teknik Tiup Sarung Tangan Ala Drama Korea untuk Tunda PenuaanFoto: ist
Terlalu banyak radikal bebas memang bisa menimbulkan stres oksidatif atau jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya. Itu juga dapat memicu munculnya penyakit-penyakit serius, seperti kanker, Alzheimer, Parkinson, dan lainnya. Dikatakan pula jika radikal bebas bisa mempercepat penuaan.

Dalam sebuah episode di acara Body God di stasiun Channel A, teknik itu pun kembali dibicarakan. Seorang dokter bahkan didatangkan untuk mengetahui cara meniupnya yang benar.

Viral, Teknik Tiup Sarung Tangan Ala Drama Korea untuk Tunda PenuaanFoto: ist
Caranya ternyata tidak sulit. Pertama, bernapaslah melalui hidung kemudian tahan napas untuk satu atau dua detik. Kemudian, bernapaslah sangat pelan ke sarung tangan. Sisakan sedikit ruang dengan memaksukan ujung jari Anda ke dalamnya. Setelah dilakukan selama semenit, lanjutkan dua menit lagi dengan menggetarkan tangan untuk meningkatkan aliran darah.

Teknik tersebut dikatakan bisa memompa darah dan meningkatkan siruklasi oksigen. Dengan begitu, radikal bebas bisa keluar sehingga wajah Anda lebih muda.


(ami/ami)