Pakai Kuteks Sudah Ketinggalan Zaman, Kini Kuku Ditempel dengan 'Berlian'

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 26 Des 2016 12:26 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Memulaskan kuteks sepertinya akan ditinggalkan. Tergantikan dengan memasang berlian di kuku. Pasti kamu sudah terbayang betapa mewahnya kuku-kuku yang akan berkilau.

Tren kecantikan tersebut datang dari Korea. Ahli menikur dari Korea Selatan Eunkyung Park dari salon Unistella yang menciptakan tren tersebut. Kini kuku berlian tersebut menjadi obsesi baru para gadis di Korea.

Bukan dari berlian sebenarnya, namun Eunkyung menggunakan teknik tertentu yang menggunakan kertas mengkilap lalu ditempelkan pada kuku. Tekniknya tersebut mencipatakan kuku seolah ditempel oleh potongan berlian.

Sebelumnya Eunkyung menciptakan tren nail art yang tak kalan unik. Adalah 'kuku kaca', di mana kuku tampak bening dan berkilau seperti kaca.

Dalam pernyataan resminya, kuku kaca dibuat dari potongan plastik yang menciptakan efek prismatik. Eunkyung menciptakan sedemikian rupa agar tampilannya seperti 3D dengan teknik gunting dan tempel.

Tak hanya makeup, nail art pun memiliki trennya sendiri. Sebelumnya tren yang diciptakan oleh Eunkyung tersebut, ada juga tren menghias kuku dengan bangkai serangga.

Kuku ditempel dengan bangkai kalajengking hingga kulit ular. Meski terlihat menggelikan, namun banyak wanita yang penasaran mencoba teknik tersebut.

(kik/kik)