Tips Pakai Makeup Saat Berolahraga dari Zivanna Letisha

Hestianingsih - wolipop Kamis, 29 Sep 2016 11:01 WIB
Foto: Hestianingsih
Jakarta - Banyak wanita ingin tetap tampil cantik saat olahraga dengan memakai makeup. Tapi memakai makeup saat olahraga umumnya tidak dianjurkan karena keringat akan melunturkan riasan, selain itu juga berpotensi menyebabkan kulit iritasi.

Zivanna Letisha pun memilih tak memakai makeup saat olahraga. Tapi jika tetap ingin memakai makeup saat olahraga, ia menyarankan untuk menggunakan kosmetik seminim mungkin.

"Kalau tetap mau pakai paling penting rias alis saja, lipstik juga nggak apa-apa tapi jangan sampai yang dipakai ke kulit wajah," tutur Zivanna, saat ditemui di Distrikt Grilled & Bar, Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Puteri Indonesia 2008 ini mengungkapkan dengan berolahraga sebenarnya sudah membuat wajah terlihat lebih cantik. Olahraga akan melancarkan peredaran darah, membuat wajah terlihat merah merona serta lebih segar.

"Saya sendiri jarang pakai makeup kalau olahraga. Tapi kalau fitnes setelah siaran, paling makeup disisakan di bagian matanya saja," tutur wanita yang akrab disapa Zizi ini.

Zizi biasanya hanya memakai pelembap atau sunscreen jika berolahraga di siang hari. Menurutnya memakai makeup lengkap seperti foundation, bedak dan blush-on hanya akan membuat jerawat bermunculan.

"Kalau lagi olahraga paling bagus jangan pakai makeup karena bisa jerawatan atau alergi," kata wanita 27 tahun ini. (hst/hst)