Male Polish, Tren Pria Pakai Kuteks yang Ramai di Instagram

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 18 Agu 2016 12:07 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Kini pria tidak hanya sebatas menikmati perawatan kuku manikur dan pedikur saja, pria ingin lebih dari itu dengan mendapatkan tampilan kuku yang cantik dengan cat kuku. Pakai kuteks kini menjadi konsep baru pria agar terlihat lebih fashionable.

Di Intagram kini ramai tagar male polish, dimana para pria memamerkan kuku mereka berhias kuteks. Tak hanya kuteks warna polos, namun sejumlah pria memperlihat kuku mereka dengan beragam warna cat kuku.

Pria yang mempopulerkan 'male polish' di Instagram adalah desainer Marc Jacobs. Dalam sejumlah postingan di Instagramnya, Marc tampil dengan kuku berwarna. Pertamakali ia menunjukkan kuku dengan kuteks warna hitam.

"Mani-Monday @jinsoonchoi #deeppurple #malepolish," tulisnya dalam keterangan foto.

Jin Soon Choi yang memulaskan kuteks untuk sang desainer. Jin merupakan ahli menikur ternama yang juga merupakan sahabat dari Marc. Jin menjelaskan bahwa ide untuk menerapkan kuteks datang dari Marc sendiri.

I'd rather be blue...@jinsoonchoi

A photo posted by Marc Jacobs (@themarcjacobs) on




"Dia (Marc) selalu tahu apa yang dia inginkan dan dia selalu mendapatkan warna yang sesuai dengan dirinya," terang Jin seperti dikutip dari W Magazine. Marc juga sempat terlihat tampil dengan kuteks warna biru.

Setelah Marc sejumlah pria lainnya pun mengikuti jejaknya dengan menghias kuku. Seperti pria ini, ia memilih warna silver untuk menghias kukunya.

A photo posted by Brian So (@brianso) on




Sementara kuteks berwarna abu-abu dipilih oleh pria berjanggut ini. Seolah menandakan bahwa pria yang menggunakan cat kuku tidak identik dengan pria-pria kemayu. Terbukti, tampilan yang 'gahar' pun percaya diri dengan kuteks. Dan sejumlah pria pun tampil dengan cat kuku warna hijau hingga biru.

A photo posted by @male_polish_1403 on




A photo posted by Ori Shalom (@oribenshalom) on


(kik/kik)