Startup Kosmetik Lokal

Cerita Lizzie Parra yang Stres Saat Pertamakali Luncurkan Lipstik Matte

Intan Kemala Sari - wolipop Jumat, 29 Jul 2016 13:00 WIB
Foto: Dok. Lizzie Parra
Jakarta - Dunia kecantikan bukanlah hal yang baru bagi Lizzie Parra. Wanita yang berprofesi sebagai penata rias pengantin dan vlogger kecantikan ini sudah akrab dengan segala macam kosmetik, tak terkecuali lipstik.

Atas dasar ini pula, wanita 29 tahun itu memberanikan diri untuk mencoba peruntungannya dalam berbisnis dengan merilis lipstik matte bernama BLP (By Lizzie Parra) Lip Coat pada Juni 2016 lalu. Lizzie memaparkan, item kecantikan tersebut memiliki tingkat kelembapan yang cukup tinggi meskipun hasil akhirnya matte sehingga tidak membuat bibir cepat kering.

Selama 1.5 tahun, ia 'berpetualang' seorang diri untuk memilih pabrik, menentukan kandungan lipstik, memilih warna-warna, kemasan, hingga strategi marketing yang dilakukan. Hingga akhirnya terciptalah lipstik dengan 8 warna mulai dari nude, merah marun, dan cokelat yang dibanderol seharga Rp 129 ribu.
Segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan baik dan matang, hingga ada suatu kejadian yang membuat dirinya sempat stres dan panik.

"Hari kedua launching lipstik aku stres dan panik karena banyak sekali pesanannya dan kami belum siap. Aku jadi seperti, 'aduh gimana nih? gimana yah?' bingung gitu. Karena lagi heboh launching dan sibuk packing, admin aku sakit DBD dan gak masuk. Jadi kami take over kerjaan dia," cerita Lizzie saat dihubungi Wolipop, Kamis (28/7/2016).

Ia tidak menyangka jika antusiasme yang didapatkan di luar ekspektasinya, karena dari sisi stok lipstik pun masih sangat terbatas. Untuk itu, penata rias yang pernah mendandani Isyana Sarasvati itu sengaja membatasi pembelian maksimal tiga buah lipstik untuk setiap warna agar semua calon pembelinya bisa mendapatkan lipstik ciptaannya.


Terlebih lagi wanita dengan followers Instagram lebih dari 99 ribu itu memang mengutamakan ketepatan waktu dalam pengiriman barangnya. Ia tidak ingin para pelanggannya merasa kecewa dan sebisa mungkin tidak menunggu terlalu lama.

"Dalam sehari yang beli rata-rata 100 sampai 200 buah. Itupun karena kami tahan dan dibatasi pembeliannya. Aku tidak mengira animo pembeli yang besar sekali jadi stok kami cepat habis. Dalam satu kali produksi kami produksi 10 ribu buah lipstik untuk semua warna dan aku harus bisa stok lebih banyak lagi. Mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan stok sudah mulai stabil," lanjut wanita dengan nama asli Elizabeth Christina itu.

Untuk rencana ke depannya, Lizzie mengaku tengah mengembangkan produk baru dan warna lipstik baru. Karena nantinya tidak hanya lipstik saja yang dihadirkan, ada beberapa kosmetik lain yang akan diluncurkannya.

"Rencana jangka panjangnya aku mau 'numpang' di tempat lain, misal di Sephora, Sogo, atau Watson. Tapi itu masih rencana ya, karena bisnisku juga baru sebulan jadi masih terlalu cepat untuk ke arah sana," tutup wanita yang gemar memberikan tutorial makeup di YouTube itu. (itn/itn)