ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Persiapan Lebaran

Makeup Artist Sarankan Riasan Lebaran yang Simple dan Flawless

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 01 Jul 2016 15:22 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Lupakan lipstik bold atau riasan yang terlalu berat untuk makeup Lebaran Anda. Di hari yang Fitri dengan suasana suci tersebut, akan lebih tepat menggunakan riasan yang simple, namun kompleksi wajah yang dibuat flawless. Makeup no makeup menjadi solusinya.

Makeup artist Dhirman Putra mengatakan pertama-tama Anda harus menggunakan primer wajah. Primer akan membantu makeup lebih tahan lama dan hasil riasan tetap terlihat matte setelah berjam-jam.

Setelah primer, gunakan foundation. Mengapa foundation penting digunakan? Sebab, menggunakan bedak saja tidak akan cukup untuk membuat wajah lebih flawless.

"Dengan makeup yang flawless maka kompleksi wajah jadi terlihat bagus," ujar Dhirman dalam acara Make Over 'Set Your Base' itu di restoran Locanda, Sudirman, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Sedikit tambahan contouring di bawah tulang pipi dan samping hidung akan menyempurnakan dasar makeup Anda. Contouring membuat wajah menjadi lebih terdefinisi. Setelahnya, bubuhkan bedak tabur untuk hasil makeup yang lebih rata.

Selesai dengan dasar makeup, Anda bisa berlanjut ke makeup mata. Dhirman menyarankan untuk menggunakan eyeshadow dengan warna-warna netral seperti warna krem, karamel atau sampanye.

Tambahkan pulasan lipstik dengan warna pink yang natural. Setelah itu, bubuhkan sedikit blush on di tulang pipi agar wajah bersemu alami.

"Makeup yang natural ini akan menyeimbangkan dengan baju Lebaran yang biasanya sudah cukup heboh," tutur makeup artist profesional itu. (kik/kik)