ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Persiapan Lebaran

Tips Menjaga Makeup Tahan Lama Sepanjang Hari Raya

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 01 Jul 2016 11:10 WIB
Foto: Mohammad Abduh
Jakarta - Hari kemenangan sudah di depan mata. Di hari yang spesial itu, Anda tentunya ingin tampil lebih memesona dari biasanya sepanjang hari. Merias wajah pun menjadi salah satu andalan.

Tapi terkadang, begitu padatnya kegiatan silaturahmi membuat Anda kesulitan mencuri waktu untuk memperbaiki riasan wajah. Alhasil makeup luntur dan wajah pun tampak berminyak. Tapi jangan khawatir, makeup artist profesional Aldo Akira berbagi trik agar makeup bertahan lama.

"Hindari pemakaian produk wajah yang berbahan creamy, tapi pilih yang waterbased, seperti gel sehingga tidak gampang meleleh," ujar Aldo saat ditemui Wolipop belum lama ini.

Selain itu, produk wajah yang membuat kulit tampak matte bisa menjadi pilihan. Cushion salah satunya. Produk ini, lanjut Aldo, memang bukan waterbased. Namun ampuh untuk memberikan tampilan yang fresh sepanjang hari.

"Cukup dengan menepuk cushion saja di wajah tanpa digesek, pori-pori wajah akan mengecil sehingga kulit tidak mudah berminyak," ujar makeup artist langganan selebriti itu.

Untuk makeup Lebaran, tamplilan yang simpel dan natural namun tetap cerah selalu menjadi opsi yang terbaik menurut Aldo.

"Makeup Lebaran selalu identik dengan kulit yang sehat dan glowy. Oleh karena itu, makeup jangan terlalu gelap. Pastikan wajah dibuat lebih cerah dan natural," ungkap ayah satu anak ini.

Pastikan complexion atau warna bedak disesuaikan dengan warna kulit. Mata juga menjadi fokus untuk riasan ini. Tapi fokus bukan berarti Anda harus mempertegas area ini dengan pemakaian eyeliner, eyeshadow, dan pensil alis yang tebal. Sebaliknya, dikatakan Aldo, pastikan alis dan bulu mata tetap terlihat natural.

"Jangan terlalu bold agar perbedaan dandanan sehari-hari dan Hari Raya dapat terlihat. Belakangan tren makeup sehari-hari yang sedang berkembang kan condong ke alis mata yang tebal," ujar makeup artist langganan selebriti itu.

Sementara untuk warna lipstik, lanjut Aldo, dapat disesuaikan dengan busana yang dipakai. Agar sesuai dengan tampilan makeup yang natural, pilih busana berwarna 'aman' yang berada di palet earth-tone. (dng/dng)