Ini Alasan Emilia Clarke Tak Mau Pakai Lipstik Merah Saat Kencan

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 13 Jun 2016 09:30 WIB
Foto: Joshua Blanchard
Jakarta - Lipstik merah menjadi kosmetik wajib punya bagi banyak wanita. Produk tersebut juga kerap diandalkan saat momen-momen penting, seperti berkencan dengan pasangan. Namun tidak bagi Emilia Clarke. Aktris Game of Thrones tersebut justru menghindari perona bibir warna merah saat hendak hangout romantis bersama kekasihnya. Mengapa?

"Setahuku lipstik merah tidak bagus dipakai saat kencan. Kamu akan berpikir 'Ah, kamu terlihat sangat tampan, aku ingin mencium wajahmu tapi aku tidak bisa'. Karena akan menjadi terlihat seperti badut. Dan itu merusak momen," kata Emilia pada Violet Grey.

Meski begitu, ternyata Emilia sering mengajarkan bagaimana cara memakai lipstik merah yang benar kepada teman-temannya. "Saat aku pergi bersama teman-temanku, aku akan memakaikan dan mengajari mereka tentang makeup. Aku juga membantu mereka memakai lipstik merah, yang mana aku selalu dorong orang-orang untuk mengaplikasikannya. Kuncinya adalah menemukan warna yang tepat untukmu," ungkap Emilia.

Pemain film Me Before You tersebut memang suka merias wajah dan bereksperimen dengan makeup. Ia pun suka menerapkannya kepada orang-orang terdekat. Meski begitu, Emilia mengaku belum terlalu ahli dalam mengaplikasikan tema riasan mata 'smokey'.

Selain riasan, Emilia juga senang mengeksplorasi gaya rambut. Hal tersebut bahkan dilakukannya saat masih berusia empat tahun. Sayangnya, ia pernah punya pengalaman buruk saat melakukannya.

"Satu pengalaman menarik saat usia empat tahun ketika aku berpikir aku mau menambahkan highlight warna merah dan membuatnya lebih berwarna lebih gelap. Dari pada mendapatkan warna cokelat yang gelap aku malah membuatnya merah. Aku tidak akan melakukannya lagi," ungkapnya lagi. (ami/ami)