Ini Manfaat Menggunakan Skin Care dari Aromaterapi

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 28 Mei 2016 15:51 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta -

Aromaterapi atau minyak esensial dikenal sebagai terapi untuk menghilangkan stres. Tapi tak hanya sampai di situ, aromaterapi juga memberikan manfaat kecantikan.

Untuk itu, tak ada salahnya untuk mencoba produk perawatan wajah berbasis minyak esensial. Minyak esensial dinilai lebih baik karena proses yang terbuat dari bahan alami seperti bunga atau daun mendapatkan proses penyulingan berulang-ulang kali.

"Proses penyulingan yang banyak yang membuat partikelnya menjadi kecil sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan kulit bagian dalam," ujar trainer dan terapis spa dari Decleor, Rahmawati Yunita di gerai Decleor di Seibu, Grand Indonesia, Jumat (27/5/2016).

Misalnya saja minyak esensial dari bunga mawar bagus digunakan untuk kulit sensitif. Bunga akasia berguna untuk mencerahkan kulit. Dijelaskan Yunita, aromaterapi juga memiliki kandungan untuk peremajaan dengan stimulasi kolagen. Misalnya menggunakan bunga irish.

Menurut wanita yang bekerja di dunia spa selama 15 tahun itu, semua aromaterapi memberikan efek peremajaan. "Logikanya ketika kita merasa fresh, kita akan lebih relaks. Efek jangka panjangnya adalah peremajaan," kata Yunita.

Satu hal yang harus dipastikan adalah Anda mencari aromaterapi yang memang untuk perawatan kulit. Sebab, banyak aromaterapi yang hanya bisa dihirup aromanya tapi tidak aman untuk diulaskan pada kulit yang bisa menimbulkan iritasi.

(kik/ami)