Riasan Gwen Stefani di Billboard Awards Dikritik, Ini Jawaban Makeup Artist

Hestianingsih - wolipop Rabu, 25 Mei 2016 15:40 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Gwen Stefani terlihat berbeda dari biasanya saat di Billboard Music Awards 2016, Minggu (22/5/2016). Tampil menjadi pengisi acara bersama sang kekasih Blake Shelton, penyanyi berusia 46 tahun ini muncul dengan riasan serba nude. Tak ada eyeliner tebal, bulu mata palsu, lipstik merah, rambutnya pun ditata minimalis.

Wajahnya terlihat lebih segar, tapi kritikan justru datang dari para penggemarnya. Lewa social media, penampilan Gwen kala itu dinilai aneh bahkan beberapa fans meminta wajah sang makeup artist 'ditampar' saja. Ada pula yang mengedit wajah Gwen dengan Photoshop untuk 'mengembalikan' wajahnya ke riasan bold.

Dihujani kritik, Gregory Arlt yang 'bertanggungjawab' mempercantik wajah Gwen pun melakukan 'pembelaan'. Menurutnya apa yang dilakukannya justru memberikan tampilan yang lebih segar pada wajah ibu dua anak tersebut.

"Yah, para 'pahlawan' di social media ini memberi banyak pendapat keras tentang makeup yang aku terapkan pada Gwen untuk Billboard Awards. Tapi sebenarnya itu yang selalu kami lakukan selama ini hanya saja kali ini tidak pakai eyeliner atau bulu mata palsu (dan ya, bibir pucat ketimbang berwarna)," tulisnya dalam akun Facebook pribadinya.

Gregory juga mengungkapkan bahwa dia senang mencoba hal-hal baru pada wajah pelantun lagu 'Hollaback Girl' itu. Ia mengibaratkan Gwen seperti halnya boneka Barbie yang selalu berganti gaya dan bereksperimen.

"Kadang (perubahannya) sedikit dan kadang dramatis," kata Gregory yang mengungkap bahwa ia pernah melakukan bleaching alis untuk penampilannya di video klip 'Push And Shove' dan kini mengaplikasikan gaya rias 'sun-kissed' di Billboard Awards kemarin.

Gregory memaklumi bahwa ia tidak bisa membuat semua orang senang. Orang tidak bisa 100 persen menyukai karyanya dan menurutnya itu tidak menjadi masalah.

"Beberapa orang menyukainya, beberapa orang tidak, tapi orang membicarakannya dan menurut paham saya itu bukanlah sesuatu yang buruk. Hal menyenangkan dari makeup adalah itu merupakan aksesori sekali pakai. Bersenang-senanglah dengan makeup dan hapus di malam harinya!" tuturnya.

Jadi apapun yang terjadi, makeup seharusnya ditanggapi dengan santai. Makeup dibuat untuk bersenang-senang dan seharusnya tidak perlu dianggap terlalu serius. (hst/hst)