Kesalahan Makeup yang Membuat Wajah Olivia Munn 'Hancur'

Hestianingsih - wolipop Selasa, 24 Mei 2016 13:08 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Salah menerapkan riasan wajah bisa berdampak pada keseluruhan penampilan. Hal itulah yang pernah terjadi pada Olivia Munn.

Bintang film 'X-Men: Apocalypse' itu 'melarang keras' makeup artist pribadinya untuk merias wajahnya dengan gaya cat-eye dan contouring; dua tren kecantikan yang sedang populer saat ini. Alasannya, karena teknik makeup tersebut semakin menonjolkan fitur wajahnya yang keturunan Asia dan membuat ia terlihat seperti orang lain.

Olivia dan adiknya, memiliki keturunan Vietnam dari sang ibu dan Eropa dari ayahnya yang berdarah campuran Inggris, Skotlandia dan Jerman. Kental dengan wajah khas Asia, aktris berusia 35 tahun ini merasa dirinya tidak perlu merias matanya dengan gaya cat-eye maupun menegaskan tulang wajahnya dengan contouring.

Namun pada suatu hari, seorang penata rias mendandani wajahnya dengan dua gaya makeup tersebut. Olivia pun merasa wajahnya 'hancur'.

"Aku telah melihat bagaimana makeup bisa sangat memengaruhiku dalam artian yang negatif dan bagaimana itu menghancurkan wajahku, aku tidak terlihat seperti diriku," ujar Olivia kepada People.

Hal itu baru disadari wanita yang fasih berbahasa Jepang ini setelah acara yang dihadirinya selesai. Ketika melihat foto-foto dirinya di acara tersebut, ia kaget sendiri hingga adiknya pun menganggap orang di dalam foto bukanlah dia.

"Dia (Patrick --makeup artist--) bekerja dengan sangat banyak aktor dan mereka selalu ingin wajahnya tampak terangkat dan diberi highlighting, shading jadi mata dan tulang pipi mereka lebih tinggi. Aku orang Asia, jadi sudah punya mata dan tulang pipi seperti itu, jadi sebenarnya dia malah membuatnya jadi berlipat ganda. Jadi aku memintanya, 'bisa kan tidak usah seperti itu?!'" tutur Olivia. (hst/hst)