Filler Dalam Botol, Inovasi Produk Anti Aging Terbaru dari L'Oreal Paris

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 14 Apr 2016 07:45 WIB
Foto: Kiki Oktaviani
Jakarta - Umumnya filler disuntikkan ke dalam wajah, namun L'Oreal Paris membuat sebuah inovasi baru. Produk perawatan kulit yang baru saja dirilis tersebut bisa dikatakan sebagai 'filler' oles.

Produk bernama Revitalift Filler HA tersebut mengandung hyaluronic acid. Kandungan tersebut sama dengan bahan yang ada pada suntik filler. Bahan tersebut rupanya juga terkandung pada tubuh manusia yang berfungsi untuk membuat kulit lebih kenyal.

"Di badan kita hyaluronic acid juga banyak yang terkandung. Paling banyak di kulit dan bagian mata serta tulang," terang dr. Kevin Maharis, pakar estetika lulusan Cardiff University Inggris itu saat peluncuran L'Oreal Paris Revitalift Filler HA di hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

dr. Maharis menjelaskan bahwa semakin bertambahnya usia, kandungan hyaluronic acid dalam tubuh semakin berkurang. Untuk menjaga vitalitas kulit, tak jarang wanita mengganti cairan yang hilang tersebut dengan suntik filler. Tapi dengan hadirnya serum hyaluronic acid menjadi opsi lain dari suntik filler.

Meski begitu, dr. Maharis mengatakan serum dan suntik hyaluronic acid menjadi dua hal yang berbeda. Tapi sama-sama efektif untuk merawat kulit.

"Suntik filler menjangkau bagian kulit terdalam, memperbaiki lebih dalam. Namun bagian terluar kulit juga perlu dijaga kelembabannya dengan serum hyaluronic acid," jelas ahli estetika tersebut.

Menurut Nurul Sulisto, selaku Group Product Manager Makeup & Skin Care L'Oreal Paris mengatakan bahwa serum Revitalift Filler HA tersebut mengandung konsentrat hyaluronic acid yang tinggi. Diklaim, setelah empat jam pemakaian, kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

"Dan kekencangan dan kelembaban kulit terasa hingga 48 jam. Setelah empat minggu pemakaian kulit sudah terlihat perubahannya, garis halus memudar dan lebih kenyal," klaim Nurul.

Revitalift Filler HA terdiri dari krim dan serum. Untuk serum, kandungan hyaluronic acid 10 kali lebih tinggi dibanding krimnya. Namun disarankan untuk tetap menggunakan kedua produk tersebut sebagai satu rangkaian perawatan wajah harian. Untuk seharga Rp 260 ribu, sementara serum seharga Rp 295 ribu.

(kik/hst)