Bintik Freckle Warna-warni di Wajah Jadi Tren Kecantikan di Instagram

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 02 Feb 2016 13:23 WIB
Foto: ist. Foto: ist.

Jakarta - Wanita biasanya menutupi bintik kecoklatan di wajah atau freckle dengan foundation. Namun, tren akhir-akhir ini justru kebalikannya. Wanita tidak malu lagi menunjukkan bintik-bintik kecil di wajahnya itu. Freckle justru menjadi tren kecantikan yang mendunia.

Menunjukan ketidaksempurnaan kulit tersebut awalnya banyak terlihat di fashion show dunia. Para model dibiarkan tampil dengan kulit yang dihiasi bintik coklat dan riasan minimalis atau bahkan sengaja dibuat freckle palsu.

Freckle palsu bisa dibuat dengan menggunakan pensil eyeliner atau pensil alis. Kendall Jenner pun pernah membuat freckle palsu di wajahnya yang dipostingnya di Instagram.

Sejak saat itu, membuat freckle palu semakin diminati. Kini, freckle buatan tampil lebih menyenangkan  dengan hadirnya tren freckle warna-warni.

Tren yang awalnya populer di Instagram itu, memperlihatkan para wanita mem-posting foto selfie yang wajahnya sudah dihias dengan freckle berwarna atau yang disebut mereka sebagai 'rainbow freckles'.



Mereka bereksperimen menggunakan peralatan makeup yang sederhana. Video blogger (vlogger) kecantikan di Yotube, Batalash Beauty telah membuat  tutorial dalam membuat rainbow freckle.

Dalam video tersebut membuat freckle warna-warni tampak mudah. Anda hanya perlu menyiapkan lipstik warna terang dan brush kecil untuk menitik-nitikkannya ke wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih semarak dengan warna-warna yang berbeda, Anda bisa memanfaatkan eyeliner berwarna. Titik-titikan secara menyebar di daerah yang biasa timbul freckle, yakni bagian atas pipi. Tertarik mencoba tren unik ini?
(kik/kik)