Manfaat Menyemprotkan Face Mist Sebelum dan Sesudah Pakai Makeup

Hestianingsih - wolipop Minggu, 03 Jan 2016 14:28 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock

Jakarta - Kunci mendapatkan riasan sempurna dan tahan lama tidak hanya tergantung dari kualitas produk atau teknik riasan yang mumpuni. Persiapan sebelum makeup pun tak kalah penting.

Seringkali wanita melupakan rutinitas ini setiap kali ber-makeup sehingga riasan wajah jadi kurang sempurna. Persiapan paling penting sebelum makeup adalah melembapkan wajah.

Kebanyakan wanita enggan menggunakan lotion atau krim pelembap karena beranggapan di dalam produk makeup yang mereka gunakan sudah mengandung pelembap. Beberapa produk makeup memang mengklaim memiliki efek melembapkan seperti BB cream, CC cream atau foundation dengan kandungan anti-aging. Namun tidak banyak yang tahu kalau memakai produk pelembap --bukan makeup-- tetap penting dilakukan.

Salah satu cara melembapkan kulit yang praktis dan cepat adalah dengan face mist atau semprot wajah. Setelah mengoleskan pelembap, semprotkan face mist dengan gerakan menyilang agar kandungan air dari face mist terkena merata ke seluruh wajah.

Setelah itu aplikasikan makeup seperti biasa. Begitu selesai makeup, akhiri dengan menyemprotkan face mist lagi. Cara ini berfungsi membuat makeup terlihat lebih menyatu dengan kulit dan tahan lama.

"Menciptakan kulit yang tampak lebih halus dan mencegah makeup luntur, retak, atau menyamarkan garis harus," ujar Vanessa Ungaro, makeup artist yang berbasis di New York, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

Penggunaan face mist lebih disarankan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan normal, atau kulit yang telah memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Namun tetap bisa digunakan pada kulit berminyak, tergantung kandungan yang terdapat di dalamnya. Witch hazel atau tea tree umumnya cocok untuk kulit berminyak.
(hst/hst)