ADVERTISEMENT

Ingin Mencoba Eyelash Extension? Ketahui Dulu 6 Hal Ini

Intan Kemala Sari - wolipop Minggu, 08 Nov 2015 15:58 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta -

Menyambung bulu mata atau eyelash extension menjadi salah satu tren kecantikan yang masih digandrungi wanita sejak bertahun-tahun lalu. Pasalnya, bulu mata tetap terlihat lentik dan lebat meski tanpa penggunaan maskara atau jepit bulu mata. Jika Anda tertarik mencobanya, ada baiknya perhatikan dahulu hal-hal di bawah ini :

1. Konsultasi
Sebelum melakukan sambung bulu mata, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. "Nanti dilihat bentuk bulu matanya seperti apa, apakah bulu mata tipis atau banyak selanya dan akar bulu mata seperti apa. Setelah itu nanti kita pilih desain yang cocok dengan bentuk wajah," ujar Head of Association Eyelash Extensions Korea, Kang Kyoung Hee saat ditemui di acara ORLY miin Beauty Lounge di Plaza Indonesia belum lama ini.

2. Proses Pengerjaan
Sebelum memulai penyambungan bulu mata, bulu mata asli dibersihkan terlebih dahulu dengan eyelash primer. Setelah itu proses penyambungan dilakukan helai per helai dengan menggunakan lem khusus. Ada berbagai pilihan model yang biasa digunakan, mulai dari bulu mata natural hingga yang agak tebal agar terlihat glamor.

Kyoung Hee mengatakan, proses pengerjaan eyelash extension tidak terlalu memakan waktu lama. Cukup 1 jam hingga 1.5 jam tergantung dari tingkat kesulitan dan model bulu mata yang diingkan.

3. Tidak Boleh Kena Air
Setelah eyelash extension dilakukan, sebaiknya area mata tidak boleh terkenal air selama satu minggu. Hal tersebut dimaksudkan agar lem bulu mata merekat dengan sempurna dan tidak ada helai bulu mata yang rontok.

4. Perhatikan Saat Mencuci Muka
Saat mencuci muka, jagalah agar area mata tetap kering. Hindari untuk membasuh wajah secara keseluruhan dan sebaiknya gunakan spons untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah.

5. Saat Merias Mata
Wanita yang sudah 10 tahun bergelut di dunia kecantikan ini mengatakan, jika sudah menggunakan eyelash extension tidak perlu menggunakan maskara dan eyeliner. Karena bulu mata sambungan itu sudah berfungsi sebagai eyeliner.

"Tetapi jika Anda menginginkan memakai eyeliner, gunakan hanya di bagian ujung mata saja. Pakai eyeshadow masih bisa, tetapi hati-hati saat membersihkannya," katanya.

6. Hanya Tahan 1 Bulan
Pada umumnya, eyelash extension hanya bertahan selama satu bulan. Setelah itu Anda bisa melakukan retouch atau pemasangan kembali bulu mata sambungan hanya di bagian yang rontok saja.



(int/als)