ADVERTISEMENT

Model Plus Size Ashley Graham Membuktikan Seksi Tak Perlu Langsing

Aulia Rizky - wolipop Senin, 19 Okt 2015 18:30 WIB
Dok. Getty Images
Jakarta - Kebanyakan orang berpikiran kalau seksi identik dengan langsing. Jarang terpikirkan oleh kita, wanita yang bertubuh subur bisa tampil seksi. Namun, seorang model asal Amerika Serikat, Ashley Graham membuktikan kepada orang banyak kalau seksi tidak harus langsing.

Dengan tubuh berisinya, Ashley sukses tampil di New York Fashion Week. Dia berada di pekan mode tersebut bukan hanya sebagai model, tapi juga desainer dari koleksi lingerie untuk wanita bertubuh plus size seperti dirinya yang bertajuk Holiday Black Orchid and Modern Boduir. Wanita 27 tahun itu bekerja sama dengan retailer khusus busana plus size asal Kanada, Additon Elle.

"Benar-benar menakjubkan. Aku masih merinding mengingat bagaimana fashion show itu berjalan lancar!" ujar Ashley kepada Today mengenai fashion show lingerie karyanya yang sukses.

Ashley bercerita bagaimana dia terpikir untuk membuat lini lingerie khusus untuk wanita bertubuh berisi. Semua berawal dari kesulitannya mencari lingerie yang bagus dan pas dengan ukuran badannya.

“Aku bisa menemukan bra yang cocok denganku dan bra yang seksi, tapi tak pernah bisa menemukan keduanya sekaligus. Aku ingin membuat keduanya dan membuat wanita terlihat lebih cantik," katanya.

Baca juga: 50 Inspirasi Batik Modern

Wanita yang populer setelah menjadi model plus size pertama di majalah olahraga Sports Illustrated itu mengaku kerap didatangi sesama wanita bertubuh berisi yang curhat mengenai ketidakpercayaan diri. Para wanita itu bertanya bagaimana bisa tetap merasa cantik walaupun tubuh mereka tergolong besar.

"Tidak banyak wanita yang berbicara tentang kekurangan diri mereka seperti aku dan aku senang menjadi wanita yang bisa menyuarakn bahwa ‘hei, Tidak masalah kok punya selulit! Itu natural!’” ucap Ashley.

Kepada wanita plus size yang merasa tidak percaya diri dengan tubuh mereka, Ashley selalu mengatakan bahwa mereka harus berusaha dulu menerima kekurangan dan kelebihan dari diri sendiri. Kepercayaan diri akan sendirinya muncul ketika si wanita sudah bisa berbicara positif mengenai tubuhnya.

“Dan jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain. Tidak ada ukuran yang benar ataupun yang salah. Kita terlahir berbeda dan itu adalah hal yang baik! Rayakan dan rangkul perbedaanmu,” kata wanita yang memiliki ukuran baju 16 itu.

(eny/aln)