Lupakan Kontur, Ini Teknik Baru Merias Wajah yang Semakin Diminati

Intan Kemala Sari - wolipop Selasa, 16 Jun 2015 15:00 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta - Kontur menjadi tahapan pada riasan wajah yang tak bisa terlewatkan. Teknik riasan tersebut membuat wajah menjadi sangat berbeda, seolah lebih tirus dan berdimensi.

Banyak para wanita, termasuk para selebriti seperti Kim Kardashian yang selalu menerapkan teknik kontur dalam riasannya. Namun kini, kontur tergantikan dengan kehadiran teknik merias baru yang mulai digemari oleh para pelaku kecantikan, yakni storbing.

Secara bahasa, storbing memiliki arti cahaya. Jika dikaitkan dengan tata rias, strobing adalah suatu teknik merias yang membuat wajah tampak mengeluarkan cahaya.

Apabila kontur wajah dibentuk menggunakan concealer krim dengan perpaduan warna terang dan gelap, maka strobing hanya mengandalkan highlighter sebagai 'senjata' utamanya. Cara mengaplikasikannya terbilang mudah, cukup baurkan highlighter cair di area tulang pipi, ujung hidung, dan bibir.

Sedangkan untuk hasil yang lebih maksimal, baurkan di bagian tengah dahi, tulang alis, dagu, dan ujung mata bagian dalam. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah seperti memancarkan sinar yang berkilauan.

Highlighter yang digunakan umumnya bertekstur krim atau cair. Namun Anda juga bisa menggunakan highlighter padat yang dikemas dalam bentuk stik yang penggunaannya lebih praktis.

Biasanya highlighter memiliki beberapa jenis rangkaian warna, seperti putih, emas, dan pink. Jika ingin mencoba teknik storbing, pilihlah warna yang sesuai dengan rona wajah Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit cenderung berminyak, sebaiknya hindari penggunaan highlighter terlalu banyak karena justru akan membuat kulit Anda semakin berminyak.




(int/int)