Rawat Kulit, Marissa Nasution Jarang Facial dan Selalu Pakai Tisue Basah

- wolipop Rabu, 28 Jan 2015 10:20 WIB
Dok. Wolipop Dok. Wolipop

Jakarta -

Kebanyakan selebriti menjaga kecantikan kulit maupun rambutnya dengan rajin perawatan di spa maupun salon. Tak jarang prosedur perawatan rumit pun dilakukan seperti terapi ozon, masker emas hingga facial berlian. Namun berbeda dengan Marissa Nasution, presenter dan pebisnis berdarah Batak-Jerman ini mengaku menjalani perawatan yang sangat simple dan lebih sering dilakukan sendiri di rumah. Ini rutinitas kecantikan Marissa yang dibaginya langsung kepada Wolipop.

1. Masker Rambut
Rambut Marissa termasuk jenis yang helaiannya tipis dan berwarna sedikit kecokelatan. Rambutnya pun terbilang rapuh dan rentan mengalami kerusakan akibat penataan setiap hari. Untuk urusan rambut, wanita berusia 28 ini tidak terlalu berbuat banyak untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambutnya. Perawatan pun ia lakukan sendiri di rumah.

"Setiap hari (rambut) dikeriting, blow, sasak, jadi untuk perawatan rambut sendiri aku pasrah. Aku nggak pernah ke salon untuk perawatan, cuma pakai masker 1-2 minggu sekali," tutur Marissa, saat berbincang dengan Wolipop di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

2. Minim Make-up
Marissa mengaku bukan wanita yang terobsesi dengan produk maupun perawatan kecantikan. Sehari-harinya ia hanya rajin membersihkan wajah dan sebisa mungkin membiarkan kulitnya terbebas dari make-up jika tidak terlalu diperlukan. Jika masih bisa ia lakukan di rumah, Marissa lebih suka melakukan perawatan sendiri.

"Hal terbaik yang bisa dilakukan untuk jaga kesehatan kulit, let your skin breathe. Kalau nggak harus pakai make-up aku nggak pakai karena it's no natural to have something on your skin. I keep it as natural as possible," ujar wanita yang baru melangsungkan pernikahan pada Agusutus 2014 lalu ini.

3. Sunscreen
Krim wajah yang mengandung sunscreen menjadi produk kecantikan yang tak pernah lupa dibawa Marissa setiap hari. Tanpa memakainya, wanita yang lebih suka menghabiskan waktu santainya di rumah ini enggan keluar rumah.

"Aku nggak bisa keluar rumah tanpa pakai BB cream yang ada sunscreen-nya. Itu penting. Just SPF," ungkap Marissa.

4. Tisue Basah
Marissa mengatakan kalau dia tidak bisa jauh-jauh dari tisue basah dan hand sanitizer. Saat berada di luar rumah dari pagi hingga malam, ia akan membasuh wajahnya lima hingga enam kali. Menurutnya, dalam sehari seseorang bisa menyentuh sangat banyak benda yang mungkin terdapat kotoran, kuman atau bakteri. Setelah bersentuhan dengan benda kotor, tanpa sadar tangan pun akan menyentuh wajah dan bakteri akhirnya menempel.

"Sehari we touch everything, dari tangan juga ke wajah itu sudah transfer bakteri. Jadi aku selalu pakai antis dan bersihkan wajah dengan tisue basah kalau sedang nggak pakai make-up. Udara di sini nggak bagus jadi jaga sebersih mungkin tangan dan wajah," ucapnya.


(hst/fer)