Rahasia Gigi Putih Selebriti, Kulit Pisang Hingga Lipstik Bold

- wolipop Selasa, 13 Jan 2015 19:40 WIB
dok. Getty Images
Jakarta -

Selebriti yang tampil di karpet merah sudah pasti datang dengan penampilan terbaik. Datang dengan gaun indah dan riasan yang sempurna, para selebriti tersebut tak lupa melemparkan senyum terbaik mereka. Sebelum tampil di acara spesial, biasanya para selebriti punya teknik tersendiri agar berani tampil dengan senyuman lebar dengan menunjukkan deretan gigi putihnya. Beberapa dokter gigi memberikan tips dan trik mendapatkan gigi putih bersinar ala selebriti.

1. Kulit Pisang
Setelah makan siang, jangan langsung membuat kulitnya. Menurut dokter gigi yang berbasis di New York, Marc Lowenberg kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi.

"Kulit pisang telah terbukti secara alami untuk memutihkan gigi. Jadi, kupaslah pisang dan mulai menggosokkannya ke gigi," ujar Marc. Selama satu menit, gosok kulit pisang bagian dalam ke gigi atas dan bawah. Lalu bersihkan gigi dengan menyikatnya tanpa menggunakan odol.

2. Pakai Sikat Gigi Elektrik
Menurut dokter gigi Sonja Morgan, sikat gigi elektrik lebih bersih dibanding dengan menyikat gigi secara manual. Sikat gigi elektrik bekerja efektif mengangkat kotoran dan noda lebih baik.

3. Minum dari Sedotan
Kopi dan teh memicu noda pada gigi. Untuk itu, pastikan Anda selalu minum menggunakan sedotan agar tak langsung mengenai gigi. Trik lain untuk mengurangi noda pada minuman Anda adalah dengan menambahkan sedikit susu agar warna minuman tidak begitu pekat.

4. Menggunakan Petroleum Jelly
Cara lain agar gigi tak langsung terpapar dengan minuman berwarna pekat (kopi atau wine), oleskan petroleum jelly pada gigi-gigi bagian depan. Produk pelembab alami tersebut tahan dengan air, sehingga noda minuman tidak langsung mengenai gigi.

5. Lipstik Bold
Lipstik atau lipgloss yang berbasis warna biru dapat membuat tampilan gigi lebih putih, seperti warna cherry dan berry (merah-keunguan). Selain membuat gigi semakin cerah, naungan warna tersebut menghindarkan gigi terlihat kotor dan bernoda.

(kik/fer)