Seperti Ini Jadinya Jika Pria Pakai Foundation Hingga Botoks

- wolipop Selasa, 23 Des 2014 18:41 WIB

Jakarta - Melakukan perawatan kecantikan saat ini bukan hanya monopoli wanita saja. Para pria kini juga lebih fokus untuk meningkatkan penampilan mereka. Kecenderungan tersebut terjadi diduga karena para selebriti pria seperti David Beckham, Brad Pitt dan Ryan Gosling yang terlihat selalu terawat, menjadikan pria merasa ada tuntutan untuk lebih peduli penampilan.

Berdasarkan sebuah penelitian dari perusahaan pemasaran J. Walter Thompson terhadap 1.000 pria di Amerika dan Inggris menyebutkan bahwa 54% pria secara teratur menggunakan produk perawatan kecantikan. Survei juga mengungkapkan bahwa pria tidak segan datang ke salon untuk menikur dan facial.

Senada dengan survei tersebut, bintang reality TV asal Inggris Ollie Locke juga setuju bahwa pria kini lebih peduli dengan penampilan mereka. Meski begitu, untuk mendapatkan perawatan kecantikan, kaum Adam masih dilakukan secara sembunyi-sembunyi karena pria berdandan dianggap tabu.

"Aku yakin, 90% pria melakukannya secara diam-diam. Mereka pasti pernah meminjam tweezer, moisturizer bahkan concealer. Sebenarnya, jika wanita bisa terlihat baik dengan peralatan kecantikan, kenapa pria tidak bisa?" ujar Ollie.

Untuk membuat pria percaya diri melakukan perawatan kecantikan, pria 27 tahun itu membuat akun di Youtube dengan video-video tentang perawatan kecantikan untuk pria. Dalam videonya, Ollie tidak hanya melakukan tutorial kecantikan sendiri, namun juga mengajak teman prianya untuk 'didandani'.

Dalam episode pertamanya, bintang reality TV 'Made in Chelsea' itu menayangkan video saat ia melakukan botoks. Menurutnya, botoks bisa memberikan perubahan wajah secara natural. "Aku terlihat lebih bahagia, aku bisa terlihat sepi dan juga terlihat kaget," ujarnya sambil menunjukkan ekspresi di dahinya yang tampak lebih halus tanpa ada kerutan.

Selain mencoba brotoks (sebutan pria yang melakukan botoks), Ollie juga memperlihatkan perubahan wajah pria ketika menggunakan foundation dan concealer. Alas bedak tersebut membuat warna kulit lebih rata dan jadi lebih mulus.

Ollie memberikan tutorial langkah-langkah dalam menggunakan foundation. Dalam video tersebut, dia mendandani temannya dan membandingkan wajah bagian kanan yang sudah dipulaskan foundation dan wajah kiri yang belum dirias. Pada wajah bagian kanan memang terlihat lebih mulus, bintik merah pun tidak lagi terlihat nyata. Sedangkan wajah bagian kiri tampak berminyak dan kemerahan.

Acara dengan judul Ollie Locke's Good Grooming tersebut akan ditayangkan secara rutin. Mantan bintang reality TV 'Big Brother' itu berencana akan mengajak sejumlah pria di Inggris untuk melakukan make-over dan ditayangkan di akun Youtube-nya. Untuk video selanjutnya, pria yang sering dimiripkan dengan Ken 'Barbie' itu berencana untuk melakukan facial vampire. Facial berlumur darah yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian.

(kik/aln)