Intimate Interview

Karina Salim Cantik dengan Ramuan Tradisional dan Tolak Facial

- wolipop Senin, 01 Des 2014 11:27 WIB
Foto: Mario Ardi Foto: Mario Ardi

Jakarta -

Wajar bila selebriti merawat penampilan dengan menghabiskan waktu berjam-jam di salon setiap minggu. Bahkan beberapa selebriti juga menggunakan berbagai produk perawatan kulit hingga melakukan cara instan untuk tampil cantik setiap saat.

Berbeda dengan selebriti pada umumnya, aktris pendatang baru yang kini semakin populer setelah beberapa kali bermain di film layar lebar, Karina Salim, mengatakan tidak pernah melakukan perawatan kulit di salon. Meskipun memiliki bisnis salon sendiri yang dilengkapi dokter kecantikan tapi wanita berusia 23 tahun itu mengaku tak pernah mencoba perawatan di salon yang didirikan bersama temannya tersebut.

Pemilik rumah kecantikan khusus penghilangan rambut di tubuh atau waxing dengan nama 'Sucre Wax Bar' itu mengatakan dilarang sang ibunda, Lies Kurniasih, melakukan perawatan kulit dengan produk yang mengandung bahan kimia. Bahkan selama ini ia tidak pernah sama sekali mencoba facial.

"Facial belum pernah sampai sekarang, aku hanya pakai masker alami, misalnya strawberry campur yogurt, campuran madu, itu rutin setiap minggu. Walaupun aku punya salon kecantikan sendiri tapi nggak boleh sama ibuku. Katanya kalau mau coba nanti kalau sudah (usia) 30-an saja tapi kalau waxing selalu di salonku karena waxing bukan perawatan tapi kebutuhan ya," tutur Karina saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di Artotel, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dalam keseharian pun, Karina mengaku tidak menggunakan produk-produk kecantikan yang berasal dari bahan kimia. Wanita bertubuh mungil itu selalu diajarkan ibunda tercinta untuk memanfaatkan bahan-bahan alami agar kulitnya tetap sehat di usianya yang masih muda.

Selain untuk perawatan kulit, rambut panjang, lurus, dan hitamnya juga dijaga dengan produk alami menggunakan bumbu dapur serta minyak esensial. Salah satu resepnya menggunakan campuran kemiri dan lidah buaya. Tidak hanya itu, setiap tiga hari sekali rambutnya juga dirawat menggunakan teh.

Perawatan tubuh menggunakan bahan-bahan yang natural rutin ia lakukan setiap minggu. Sudah terbiasa memakai bahan natural untuk perawatan sehari-hari, pemain film festival 'What They Don't Talk About When They Talk About Love' yang aktingnya mengundang decak kagum media Hollywood itu juga menggunakan bahan yang alami untuk salon miliknya. Karina mengatakan kalau gula yang dijadikan sebagai alat waxing diramu sendiri dari bahan yang natural.

Kini selain menekuni kariernya di bidang entertainment, Karina memang sedang fokus membesarkan bisnis rumah kecantikan yang sudah dibangun sejak tujuh bulan lalu itu. Wanita yang juga dikenal sebagai balerina ini berharap bisnisnya bisa terus ramai seperti sekarang.

Tak hanya salon, Karina juga berencana untuk membuat bisnis lain di luar negeri. Oleh karena itu, wanita lulusan Universitas Bina Nusantara (Binus) berharap bisa melanjutkan pendidikan S-2 ke luar negeri demi mewujudkan mimpinya membuat perusahaan sendiri di bidang apa pun yang terkait dengan minatnya.

"Aku ingin punya perusahaan besar sendiri, apa pun bidangnya, tapi tetap sesuai dengan passion. Kalau nggak kecantikan, ya sekolah balet. Makanya aku berencana ingin ambil S-2 di luar, inginnya sih London karena cepat cuma 10 bulan S-2 di sana," tambahnya kemudian sebelum mengakhiri perbincangan.

(aln/fer)