Gusnaldi Rilis Buku Tentang Cara Merias Wajah dengan Puluhan Karakter Berbeda

- wolipop Senin, 14 Apr 2014 16:13 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Gusnaldi merupakan salah satu make-up artist ternama Indonesia. Kepiawaiannya 'menyulap' wajah para wanita menjadi semakin cantik dengan beragam karakter sudah diakui oleh para penikmat fashion dan kecantikan. Pria asal Sumatera ini tidak hanya ahli merias wajah wanita tapi juga dikenal sebagai penulis.

Setelah merilis enam buku make-up dan dua berupa novel, ia kembali meluncurkan buku yang berisi cara merias wajah dengan berbagai karakter. Pria yang mengawali kariernya di Martha Tilaar itu ingin memberikan berbagai ide yang kreatif dan tidak monoton ketika merias wajah melalui buku terbarunya 'The Masterpiece Make-up of Gusnaldi'.

"Saya ingin menunjukkan satu wajah bisa diubah menjadi puluhan karakter, hampir 80 karakter yang saya tuangkan di Masterpiece," tutur Gusnaldi kepada Wolipop di acara peluncuran buku terbarunya di ajang Professional Beauty Festival 2014 yang diselenggarakan di Thamrin City, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).

Proses penulisan hingga penerbitan buku yang ditulis dalam dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris itu cukup lama hingga mencapai tiga tahun. Selain kariernya sebagai make-up artist profesional yang menyita waktu, Gusnaldi juga ingin menampilkan karya yang terbaik dalam buku tersebut maka prosesnya cukup lama. Ia hanya menggunakan satu model, yaitu Laura Antoineta, wanita yang mengiringi kariernya dari awal hingga saat ini.

Gusnaldi mengaku tidak mencari model lain dengan wajah yang bisa dibuat menjadi banyak karakter. Cukup satu model yang ditampilkan di buku terbarunya. Ia pun mengatakan bahwa buku ini juga menjadi ungkapan terima kasihnya kepada Laura yang merupakan sahabat lamanya itu.

Gusnaldi berharap buku ketujuhnya mengenai make-up ini bisa diterima oleh masyarakat dan para praktisi kecantikan. "Harapan saya bisa diterima, diterapkan, dan bisa menjadi sebuah pilihan-pilihan yang bagus saat merias wajah," tuturnya ramah.

Bagi Anda yang ingin memilikinya, buku dengan tebal 264 halaman itu sudah dipasarkan di Gramedia dengan harga Rp 240 ribu.




(aln/als)