ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Cerita Lengkap Pria RI Viral Pacari Wanita Jepang, Kencan di Pasar Senen

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 29 Jun 2022 06:00 WIB
Foto saat Yuri berada di sekitar Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: Dok. Instagram @kuda_pirang Foto saat Yuri berada di sekitar Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: Dok. Instagram @kuda_pirang
Jakarta -

Pasangan beda negara ini viral karena kencan di Pasar Senen. Pasangan itu adalah pria asal Rokan Hilir, Pekanbaru, Riau yang pacaran dengan wanita cantik asal Jepang.

Kisah cintanya viral setelah dia mengunggah video mengajak pacarnya, wanita Jepang jalan-jalan ke Pasar Senen di akun TikToknya Pratama @kuda_pirang. Dalam video yang berdurasi 15 detik itu, pria bernama Pratama tersebut terlihat mengajak pacarnya makan masakan Padang yang berada di Pasar Senen.

Selanjutnya, ia jalan-jalan di sekitar Pasar Senen. Pacarnya yang wanita Jepang itu mengaku belum pernah melihat kondisi pasar seperti ini di negaranya. Wanita Jepang itu terlihat senang ketika diajak jalan-jalan.

"Senyumnya gak ada obat #kawaii #cewejepang #wibu #couple. Dia bilang gak ada pasar beginian di Jepang," tulis akun TikTok @kuda_pirang. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Pasangan beda negara viral di media sosial, Pratama dari Pekanbaru, Riau dan Yuri yang berasal dari JepangFoto Yuri yang berasal dari Jepang sedang makan nasi Padang. Foto: Dok. Instagram @kuda_pirang

Awal Mula Pratama Kenal dengan Yuri

Wolipop sudah mewawancarai Pratama, pria Indonesia yang viral karena mengajak pacarnya, wanita Jepang, kencan di Pasar Senen. Dia menceritakan awal mula bisa kenal dengan Yuri, wanita Jepang yang jadi kekasohnya. Pratama mengaku kenal dengan Yuri lewat grup di media sosial.

"Kita kenal (6/11/2019). Saat itu saya ikut sebuah grup bahasa Inggris internasional di Instagram dan kebetulan dia juga ada di sana. Kita kenal saat dia tiba-tiba komentar di Live IG saya waktu itu. Karena waktu itu saya nyanyi lagu Jepang, dia nanya apa saya bisa bahasa Jepang," kata Pratama kepada Wolipop, Selasa (28/6/2022).

Pria yang berusia 22 tahun itu menjawab pertanyaan Yuri karena ia bisa bahasa Jepang. Yuri kemudian bertanya bagaimana caranya agar bisa mempelajari bahasa asing dengan cepat.

"Dia juga nanya belajar dari mana. Saya jawab dari kartun Jepang. Dia juga minta saran bagaimana cara belajar bahasa asing dengan cepat. Karena kebetulan waktu itu dia lagi sekolah di Australia," ujar Pratama.

Pratama yang tinggal di Rokan Hilir, Pekanbaru, Riau itu mengungkapkan percakapan keduanya cukup singkat. Hingga satu bulan kemudian, Yuri mengirim pesan melalui dirrect message (DM) Instagram untuk bertanya kontak Pratama.

"Dia tiba-tiba nanya contact saya. 'Aku pengen ngobrol lagi, boleh minta contact Line kamu gak?' kata Yuri. 'Saya nggak punya, kalau kamu mau download aja WhatsApp,' saya bilang ke dia. Dari tukaran WhatsApp kita mulai dekat," tuturnya.

Keduanya juga sempat tidak berkomunikasi selama satu bulan, karena Pratama ganti nomor handphone. Setelah itu, keduanya mulai intens berbincang lewat dunia maya.

"Kita mulai ngobrol lagi sampai larut malam dan saya bilang saya suka dia. Dan dia juga bilang begitu. Kita mulai hubungan tanpa pernah ketemu sebelumnya. Hal yang berat itu karena kita LDR beda negara," ucapnya.

Pasangan beda negara viral di media sosialPasangan beda negara viral di media sosial Foto: Dok. pribadi Pratama.

Hubungan Pratama dan Yuri Sempat Putus

Pratama mengungkapkan hubungan cintanya dengan Yuri tak selalu mulus. Ketika Yuri pulang kembali ke Jepang, setelah sekolah di Australia, keduanya sempat putus karena ego masing-masing.

"Waktu dia pulang ke Jepang kita juga sempat hampir kandas karena ego masing-masing saat itu. Tapi saya bilang ke dia tujuan kita awalnya apa?" tanya Pratama ke Yuri.

Keduanya menjalani hubungan jarak jauh dan hanya bisa berkomunikasi lewat dunia maya. Kemudian setelah intropeksi diri, mereka sepakat untuk terus melanjutkan hubungan.

"Mungkin masalah ini memang berat sekarang tapi coba kamu pikirin saat kita sudah tua dan jadi kakek nenek ini bakal jadi lelucon lho! Suasana cair saat itu. Dia juga ingin ngelanjutin kuliah di Amerika waktu itu. Tapi nggak tahu kenapa dia jadi milih Indonesia. Karena awalnya saya nyaranin buat ke Singapura. Biar saya juga bisa ke sana. Tapi dia milih Indonesia," tuturnya panjang lebar.

Bagaimana kelanjutan hubungan keduanya? Klik halaman selanjutnya ya!

Saksikan Live Adu Perspektif: Ambang Batas Pencapresan, Kebutuhan atau Kekangan?

Selanjutnya
Halaman
1 2
Breaking News
×
Pondok Karya Mampang Banjir
Pondok Karya Mampang Banjir Selengkapnya