TikTok Viral Verificator

Dijodohin Keluarga Besar, Wanita Sulsel Ini Viral Dilamar Sepupu Sendiri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 21 Mar 2022 06:00 WIB
Viral wanita yang dilamar oleh sepupunya sendiri. Foto wanita yang dilamar oleh sepupunya viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @andinurhaliza06.
Pinrang -

Kisah cinta wanita ini viral karena calon suaminya adalah sepupunya sendiri. Ia membagikan momen lamaran bersama sepupu di akun TikToknya @andinurhaliza06.

Dalam video yang diunggah terlihat acara lamaran tersebut dihadiri kedua keluarga masing-masing. Sang calon suami tampak datang membawa buket bunga yang akan diberikan kepada calon istri.

"Dilamar orang lain❎
Dilamar sepupu✅
Officially engaged💍🖤 12 - 3 - 2022 #engagement #lamaranmoment #lamaran #engaged #mapettuada #dilamarsepupu #fyp," tulis akun TikTok @andinurhaliza06.

Viral wanita yang dilamar oleh sepupunya sendiri.Viral wanita yang dilamar oleh sepupunya sendiri. Foto: Dok. Andinurhaliza.

Dalam video yang berdurasi 20 detik itu terlihat momen sang pria memasangkan cincin ke jari calon pengantin wanita. Momen tersebut diabadikan oleh juru foto.

Video viral dilamar sepupu sendiri tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 5,2 juta Views. Warganet menanggapi video lamaran tersebut dengan beragam. Ada yang heran, ada juga yang merasa tidak aneh dengan pernikahan sepupu tersebut.

"Walaupun bukan mahram tapi gimana ya sudah ngerasa kaya abang sendiri😫," ucap pengguna TikTok @me.

"Dalam islam pun boleh kok nikah sama sepupu, karena sepupu bukan mahrom," ujar akun @Dipanggil nengok.

"Kok bisa ya. Gua meskipun ada saudara-saudara gua pas kumpul keluarga besar ada yang cakep tapi gak ada niatan sama sekali😳," saut @Coco.

"Di adatku orang Dayak Gak boleh nikah sama keluarga apalagi sepupu. Meskipun sepupu beradik sama orang tua nggak boleh," timpal akun @°•°🧚♀️Meimeiy_15🦄.

"Kalau orang Jawa itu pamali gak diperbolehkan," tutur akun @Kim Sr.

@andinurhaliza06 Officially engaged💍🖤 12 - 3 - 2022 #engagement #lamaranmoment #lamaran #engaged #mapettuada #dilamarsepupu #fyp ♬ Wanita Yang Kau Pilih - Rossa

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi A. Nurhaliza suparman sebagai pemilik akun TikTok @andinurhaliza06. Dia mengaku baru saja dilamar oleh sepupunya, A. Hizba muhammad .

Wanita yang akrab disapa Icha itu mengatakan acara lamarannya dihadiri keluarga besar, teman dekat dan tetangga sekitar. Ia menceritakan sosok sepupunya yang membuah hatinya luluh.

"Sosok yang sabar banget, perhatian, penyayang, humble ke orang-orang,pemalu, nurut banget anaknya tapi kadang kurang peka dan masih bnyak lagi intinya sayang banget sama orang ini," ungkap Icha malu-malu kepada Wolipop.

Lamaran Icha dan sang sepupu digelar pada 12 Maret 2022, di kediaman wanita 24 tahun itu di kawasan Pinrang, Sulawesi Selatan. Wanita yang bekerja sebagai staff pelayanan DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pinrang itu mengungkapkan awal mula bisa dekat dengan sepupunya itu.

"Awalnya cuma orangtua dan keluarga yang jodoh-jodohin. Lama kelamaan ternyata orangtua cowok bikin rencana untuk liburan tapi khusus untuk sepupu-sepupu saja. Jadilahh kami liburan ke pulau Dutungan tapi sama sekali saya tidak tahu maksud dan tujuan saya diajak kiranya hanya liburan sepupu," kenang Icha.

Viral wanita yang dilamar oleh sepupunya sendiri.Viral wanita yang dilamar oleh sepupunya sendiri. Foto: Dok. Andinurhaliza.

"Ternyata ada maksud lain juga, sehabis dari Dutungan lebih sering chatan lagi lama kelamaan diajak jalan terus sampai rela disamperin ke Pinrang hampir tiap minggu. Padahal Sabtu Minggu itu sebenarnya waktu istirahatnya dia. Terus pas ulang tahunku Juni 2021 dia datang kasih surprise tapi dalam keaadaan belum dekat banget sama dia lama kelamaan kami berdua sudah merasa cocok dan si cowok mengajak ke jenjang yang lebih serius lagi," tuturnya lanjang lebar.

Keluarga mendukung hubungan Icha dan Hizba agar bisa lanjut ke pelaminan. Kata Icha, keluarganya sangat antusias saat mengetahui hubungannya dengan Hiza benar-benar akan diteruskan ke jenjang pernikahan. Anak sulung dari tiga bersaudara ini rencananya akan naik pelaminan pada tanggal 9 Juni 2022.

Video TikToknya viral dan mendapatkan beragam komentar, Icha memberikan tanggapannya. "Komentar netizen bacanya sambil ketawa karena ada yang sampai debat di kolom komentar juga dan alhmdulillah banyak juga yang mendoakan yang baik-baik," pungkas Icha.

Viral wanita yang dilamar oleh sepupunya sendiri.Viral wanita yang dilamar oleh sepupunya sendiri. Foto: Dok. Andinurhaliza.
(gaf/eny)