Wanita Ini Dipenjara Setelah Buat 30 Instagram Palsu untuk Fitnah Mantan Pacar

Hestianingsih - wolipop Senin, 17 Jan 2022 15:45 WIB
Ilustrasi Instagram. Foto: iStock Ilustrasi Instagram. Foto: iStock

Kebohongan Courtney Ireland-Ainsworth Terbongkar

Setelah mengalami kemalangan demi kemalangan, Louis akhirnya bisa membuktikan bahwa dia tidak bersalah dan tidak pernah melakukan hal-hal yang pernah dituduhkan padanya. Louis dinyatakan tidak bersalah dan bebas dari semua tuduhan setelah tim penyidik menemukan ada yang tidak beres pada kasus tersebut.

Berdasarkan data yang didapat dari Meta, perusahaan teknologi yang menaungi Facebook dan Instagram, terungkap bahwa 30 akun dibuat atas nama Louis namun dengan alamat IP berbeda. Sedikitnya ada 17 akun dibuat menggunakan alamat email Courtney Ireland-Ainsworth dan terhubung dengan alamat IP yang terhubung dengan nomor telepon rumah serta ponselnya.

Setelah kebohongannya terbongkar, Courtney ditangkap pada Desember 2020 dan mengakui semua perbuatannya. Pengadilan pun menjatuhkan hukuman sepuluh bulan penjara dan perintah agar menjauhi Louis selama sepuluh tahun, namun diberikan keringanan karena diagnosa penyakit mental.

Pengacara Courtney, Jim Smith, menyatakan bahwa kliennya masih belum dewasa dan didiagnosa mengidap PTSD atau stres pascatrauma. Sementara itu korbannya, yakni Louis, juga terkena gangguan mental akibat perbuatannya. Sejak difitnah jadi penguntit, Louis mengalami serangan panik dan kecenderungan bunuh diri hingga harus minum obat-obat antidepresan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Nayeon TWICE Jadi Solois K-Pop Pertama yang Masuk Top 10 Billboard 200"
[Gambas:Video 20detik]

(hst/hst)