5 Arti Mimpi Pacar Bersama Orang Lain, Mirip Cerita Layangan Putus

Arina Yulistara - wolipop Senin, 03 Jan 2022 05:30 WIB
Ilustrasi arti mimpi pacar bersama orang lain. Foto: Dok. MD Pictures Ilustrasi arti mimpi pacar bersama orang lain. Foto: Dok. MD Pictures
Jakarta -

Apakah kamu belakangan mencari arti mimpi pacar bersama orang lain? Jika demikian, apa sebenarnya arti mimpi pacar bersama orang lain?

Mirip serial 'Layangan Putus' yang sedang menjadi trending topic, arti mimpi pacar bersama orang lain bisa menjadi petunjuk pasangan selingkuh. Namun mimpi pacar bersama orang lain tak melulu menandakan dia selingkuh.

Mungkin dalam serial 'Layangan Putus', pada episode enam ada momen di mana karakter istri sah Kinan bermimpi ditinggalkan suami serta anaknya saat bermain layangan dan hampir putus. Seolah menjadi firasat kalau ada hal buruk menimpa rumah tangganya hingga Kinan menemukan bukti perselingkuhan suaminya.

Meski diangkat dari kisah nyata, bukan berarti mimpi pacar bersama orang lain itu selalu menjadi pertanda dia selingkuh. Bisa jadi karena faktor lain yang membuatmu mimpi pacar bersama orang lain.

Mimpi adalah bunga tidur. Ada kemungkinan arti mimpi pacar bersama orang lain merupakan refleksi dari rasa insecure atau ketidaknyamananmu pada pasangan belakangan ini.

"Mimpi tidak ada batasan," kata Deirdre Leigh Barrett, PhD, asisten profesor psikologi, yang mengajar kursus tentang mimpi di Universitas Harvard, sekaligus penulis The Committee of Sleep, seperti dilansir dari Women's Health Magazine.

Lalu sebenarnya apa arti mimpi pacar bersama orang lain? Berikut faktor yang mungkin menyebabkan kamu mimpi pacar bersama orang lain:


1. Merasa diabaikan

Arti mimpi pacar bersama orang lain tidak melulu pertanda selingkuh. Mungkin mimpi pacar bersama orang lain karena kamu belakangan merasa diabaikan oleh pasangan.

Menurut Lauri Loewenberg, analis mimpi bersertifikat sekaligus anggota International Association for the Study of Dreams (IASD), kesibukan dalam pekerjaan atau proyek penting yang tanpa sengaja membuatmu merasa terbaikan. Hal ini membuat kamu mimpi pacar bersama orang lain.

"Ini hampir selalu terjadi jika tidak ada riwayat perselingkuhan sebelumnya," ujar Lauri.

2. Arti mimpi pacar bersama orang lain: belum percaya sepenuhnya pada pasangan

Salah satu arti mimpi pacar bersama orang lain bisa menjadi refleksi perasaanmu karena belum percaya sepenuhnya pada pacar. Lauri mengatakan penyebabnya bisa karena pernah diselingkuhi dimasa lalu, entah dengan pasangan yang sama atau orang lain.

"Bisa menjadi indikasi kuat bahwa ketidakpercayaan itu masih sangat hidup. Jika pasangan tidak bersalah, penting untuk menumbuhkan dan membangun kepercayaan dengannya," papar Lauri lagi.

3. Pengaruh omongan pacar

Arti mimpi pacar bersama orang lain bisa karena pengaruh omongan pasangan. Mungkin belakangan pacar tanpa sengaja membicarakan rekan wanitanya.

Meski tak ada hubungan apa pun di antara mereka, hanya sebatas kolega, namun hal ini meresahkan hatimu. Kemudian tanpa sadar menjadi beban pikiran yang akhirnya mimpi pacar bersama orang lain.

Selain tiga hal di atas, arti mimpi pacar bersama orang lain adalah...KLIK HALAMAN BERIKUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Gibran Tampil Beda di Pernikahan Anwar Usman-Idayati"
[Gambas:Video 20detik]