Sandiaga Uno Pamer Surat Cinta dari Istri 31 Tahun Lalu, Doa Istri Bikin Salfok

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 29 Nov 2021 13:16 WIB
Sandiaga Uno dan Nur Asia Foto Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno. Foto: Dok. Instagram @nurasiauno
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membagikan unggahan yang membuat netizen salah fokus sekaligus baper di akun media sosialnya. Postingan tersebut berupa foto surat dari istrinya 31 tahun lalu.

Tepat di hari ulang tahun sang istri, Nur Asia Uno yaitu pada 28 November 2021, Sandiaga Uno mengunggah ulang surat tulisan tangan Nur 31 tahun yang lalu. Nur sendiri pada Minggu (28/11/2021) kemarin berulang tahun yang ke-52.

"Sandy, cuma ini yang bisa saya kasih kamu (mungkin kamoe udah nggak perlu lagi) tapi ngga apa-apa kan sebagai kenang-kenangan dan jangan sampai dibuang. Walaupun kamu nggak suka (lebih baik disimpan atau balikin lagi lebih aman)," tulis Nur Asia Uno.

Dari surat tersebut terungkap, dulu Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno menjalani hubungan pacaran jarak jauh atau LDR. Dalam suratnya, Nur mendoakan kesuksesan Sandy yang sedang bersekolah. Dan ada satu lagi kalimat dari Nur yang membuat warganet terkejut karena kini tulisannya itu benar-benar terwujud.

"Nb: semoga sukses ya sekolahnya, jangan lupa sama yang namanya Nur (kalau sudah jadi pak mentri inget-inget yah, yah) Spring in London March 90," lanjut surat tersebut.

Pada 31 tahun lalu saat menulis surat untuk Sandiaga, Nur Asia Uno sudah mendoakan sang suami menjadi menteri. Dan saat ini Sandiaga Uno menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Surat yang ditulis tangan oleh sang istri tersebut hingga kini masih disimpan dengan baik oleh Sandiaga Uno. Sandiaga pun mengaku tak akan pernah melupakan isi pesan dalam surat tersebut.

"Masih ingat dengan surat ini, istriku Nur Asia Uno? Surat yang kamu kirimkan ketika kita masih LDR-an, 31 tahun yang lalu. Alhamdulillah, sampai sekarang masih kusimpan, dan takkan pernah kulupa isi suratnya," tulis Sandi.

Sandiaga mengungkapkan jika tulisan tangan istrinya tersebut menjadi penyemangatnya untuk meraih kesuksesan. Oleh karena itulah di hari ulang tahun sang istri, dia menyampaikan rasa terimakasih dan cintanya untuk wanita yang telah memberinya dua anak itu.

"Selalu menjadi penyemangat agar aku tidak boleh lelah, dan harus bekerja secara keras, tuntas & ikhlas. Di hari ulang tahun kamu yang ke-52 ini, aku ingin mengucapkan terima kasih atas segala cinta yang kamu berikan untuk keluarga kita. Kasih sayangmu untuk suami dan anak-anak sungguh tak terhingga. I love you from the bottom of my heart. Semoga Allah SWT selalu menjagamu dengan senantiasa memberikan kesehatan dan keberkahan. Aamiin ya rabbal alamin," ucap Sandi.

Selain mengunggah surat tulisan tangan Nur, Sandiaga Uno juga memperlihatkan foto lawas mereka saat berpose saling bertatapan. Aksi Sandiaga ini pun sukses membuat warganet baper karena unggahannya begitu romantis.

Postingan Sandiaga Uno mengenang surat dari sang istri Nur Asia Uno saat masih LDR.Postingan Sandiaga Uno mengenang surat dari sang istri Nur Asia Uno saat masih LDR. Foto: Dok. Twitter @sandiuno.

Hingga Senin (29/11/2021) unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 19,9 ribu Likes, 2.872 Retweets dan 1.250 komentar. Warganet ada yang ikut baper dan salfok dengan prediksi Nur untuk Sandi menjadi menteri.

"So sweet pak, alhamdullilah doanya terkabul jadi menteri," ucap pengguna Twitter @apakatamasgun.

"Merinding ih bacanya Bang. Bisa kejadian gitu doanya Mpok nur. Emang doa orang tersayang kita salah satu kunci kesuksesan ya Bang. Selamat buat mpok Nur Bang. Semoga sehat selalu," ujar @dicky_ncx.

"Eh jadi pak menteri beneran. Ibu selamat ulang tahun, semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.. aamiin ya Rabbal'alamiin," saut akun @BudionoDevi.

"Yang bikin gagal fokus.. Adalah..
Ibu Nur Asia sudah memprediksi pak Sandi akan jadi menteri," takjub akun @cholesterisme.

"So sweet pak sandi. Ga menyangka sudah jadi menteri beneran. Ucapan adalah do'a," kagum akun Twitter @RifkiTommy1.

"Tulisannya bagus kali," saut akun @haipuyyy.

"Tulisannya bu Nur bagus banget ya pak.. Jadi malu kalo liat tulisan sendiri," timpal akun @IirSyatriyani.

Setelah melihat unggahan Sandiaga Uno, Nur pun membalas jika ia akan selalu mencintai sang suami. "Terima kasih bang, I love you always💙💙," tulis @nurasiauno di akun Instagramnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur ulang tahun Nur yang ke-52, Sandi dan sang istri mengadakan acara syukuran dan pengajian kepada anak-anak yang membutuhkan.

"SYUKURAN HARI ULANG TAHUN @nurasiauno. Mama Nur, kamu adalah anugerah terindah yang Allah SWT berikan dalam hidup ini, kamu tidak pernah berhenti berdoa dan percaya disaat-saat kita dahulu tidak memiliki apa-apa. Kamu telah berikan putra-putri yang sholeh dan sholehah, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan, kelapangan dan kesehatan untuk kamu dan kita semua. Aamiin YRA. Izinkan hari ini kita berbagai kebahagiaan, agar bahagia kita juga bisa menjadi bahagia yang dirasakan oleh semua orang. I Love you!," tulis Sandiaga Uno di akun@sandiagauno.

(gaf/eny)