Jodoh Pasti Bertemu, Viral Kisah Pasutri Lahir di Kota dan Tanggal yang Sama

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 22 Okt 2021 07:30 WIB
Kisah pasangan viral yang lahir, tahun, jam, dan kota yang sama. Foto pasangan Sakita dan Raka. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @sakilagustina.
Bandung -

Pasangan suami dan istri ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya, mereka lahir di kota, tanggal, bulan dan tahun yang sama. Hanya alamat rumah sakit tempat mereka lahir saja yang berbeda.

Kisah langka itu berawal dari unggahan akun TikTok @sakilagustina. Dalam video tersebut tampak sepasang suami istri mengungkapkan jika mereka lahir pada kota, tanggal, bulan dan tahun yang sama.

"Kembar tapi tidak seibu sama suami. Lahir di tanggal, tahun, jam, dan kota yang sama. Cuma beda rumah sakit aja," tulis akun TikTok @sakilagustina.

Salah satu netizen ada yang mempertanyakan kebenaran video tersebut. Akun TikTok @sakilagustin, kemudian melampirkan bukti berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya dan suami.

Nama : Sakila Agustina.
Tempat/Tanggal lahir : Sukabumi, 06-08-1994.
Jenis kelamin : Perempuan.

Nama : Raka Augustya Wijaya.
Tempat/Tanggal lahir : Sukabumi, 06-08-1994.
Jenis kelamin : Laki-laki.

@sakilagustina Reply to @selmiaputri ♬ DJ Bum Bum Tam Tam MengKane - VinKyπ†π§π­πžπ§π ! πŸ”«πŸ˜‘

Hingga Kamis (21/10/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 4,4 juga Views, mendapat 156 ribu Likes dan 2.407 komentar. Warganet ada yang menceritakan pengalaman yang sama dan takjub.

"Ayah bundaku juga gitu Lahir di hari, tanggal, bulan, dan tahun yang sama makanya kalau anaknya kasih surprise ga usah 2x," ucap akun @Capricorn girl.

"Definisi emang jodoh gak kemana," takjub pengguna TikTok @Rizkyw.

"Kalau di Jawa Timur mah sudah kehalang weton tuh," ucap akun @reeezz.

"Nanti pas ulang tahun masing-masing bikin surprise buat yang ultah, eh ternyata yang surprise-in juga ultah," tutur akun @π˜Όπ˜Ώπ™„π™π™”π˜Ό π™‚π™π™Žπ™”π˜Όπ™‰π˜Ώπ˜Ό.

"Tolong ya.. itu pasti beda bapak juga. Gak mungkin juga bapaknya barengan bikin diibu yang berbeda," curiga akun TikTok @M Y U.

"Itu kaya Nagita sama Raffi tapi mereka beda tahun," tutur @Iscaputri.

"Yang satu Agustina, yang satunya Agusta. Kalau punya anak cewe lahir di Agustus namanya Agustina Agusta ekekw," timpal akun @Nurrul Shafa Noviana.

Kisah pasangan viral yang lahir, tahun, jam, dan kota yang sama.Kisah pasangan viral yang lahir, tahun, jam, dan kota yang sama. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @sakilagustina.


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Sakila Agustina yang mengunggah video tersebut ke TikTok. Wanita yang tinggal di Bandung, Jawa Barat itu mengungkapkan detail kisahnya berjodoh dengan sang suami.

"Pertama kali aku tahu datanya sama itu dari SMA 2009. Jadi awal ketemu pas penutupan masa orientasi siswa. Terus dulu suami tanya kamu ultah kapan saya jawab 6 Agustus, dia sempet kira saya prank tapi ternyata memang sama. Kita pacaran udah dari 2009," ungkap Sakila kepada Wolipop (20/10/2021).

Sakila menuturkan jika ia menikah dengan Raka pada 2018. Dan kini sudah dikaruniai anak laki-laki. Ketika videonya viral ia mengaku terkejut dan tidak menyangka akan mendapatkan berbagai reaksi dari netizen.

"Kaget banget sih kontennya padahal iseng nggak menyangka bakalan seantusias itu orang-orang menanggapinya. Senang banget baca komenan yang ada di TikTok ada yang bisa ketemu sama mantan atau gebetan yang dulu gara-gara komen, beneran nggak sangka sih padahal itu tuh cuman konten yang nggak disengaja," pungkas Sakila.

Kisah pasangan viral yang lahir, tahun, jam, dan kota yang sama.Kisah pasangan viral yang lahir, tahun, jam, dan kota yang sama. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @sakilagustina.
(gaf/eny)