Liputan Khusus Korban Ghosting

Wanita Jadi Korban Ghosting Pria yang Pilih Pelakor, Ditinggal Setelah Lamaran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 19 Sep 2021 20:00 WIB
Kisah wanita yang batal menikah padahal sudah lamaran. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @yrsfera. Kisah wanita yang batal menikah padahal sudah lamaran. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @yrsfera.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Yurika Safera, yang mengunggah kisahnya di akun TikTok pribadinya. Dia merasa senang karena mendapatkan banyak dukungan dari warganet dan tak menyangka jika videonya viral di media sosial.

"Aku seneng banget banyak orang yang peduli ternyata sampe viral begitu. Gak menyangka karena ya itu selama ini aku udah edit-edit photo make up aku tapi yang nonton paling banyak itu 200 orang. Tapi ini sampai ratusan ribu Ya Allah bukan ambil sisi buruknya karena di dalam video yang dieditnya ada momen keburukan calonku tapi itu memang kenyataan yang aku rasain. Dan waktu edit video itu pun aku dalam keadaan nangis banget nyesek gitu sambil meneteskan air mata," ungkap wanita yang akrab disapa Fera itu.

Yurika menceritakan dia dan mantan calon suaminya yang selingkuh itu melakukan lamaran pada 14 Januari 2021. Keduanya sudah menjalin hubungan sejak 2014 dan mengalami putus sambung dalam hubungan pacaran. Hingga akhirnya, mereka sepakat untuk menikah pada Mei 2021. Namun sayang berakhir tak sesuai dengan impian.

Kisah sedih wanita yang gagal menikah, karena pria malah menikah dengan wanita lain.Kisah sedih wanita yang gagal menikah, karena pria malah menikah dengan wanita lain. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @yrsfera.

Wanita yang tinggal di Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara itu meluapkan emosinya ketika mengungkapkan kisah sedihnya diselingkuhi jelang pernikahan.

"Tahun 2021 tepatnya Januari dia bawa keluarganya buat lamar aku. Langsung menetapkan tanggal nikah juga di Mei 2021. Persiapan sudah 80% selesai tinggal menunggu hari H. Aku selama ini baik aja sama dia, cuma memang sebelum aku tahu dia begini. Dua minggu sebelumnya dia memang agak lain sama aku. Nggak seperti biasa. Cuma aku nggak ada mikir aneh-aneh," kenangnya.

Menerima Kabar Calon Suaminya Menikah

Yurika mengaku menerima pesan dari orang yang tak dikenal melalui akun Facebook. Akun tersebut memberikan informasi jika calon suaminya sudah menikah.

"Awalnya ya aku shock banget tapi aku nggak mau percaya 100%, karena aku yakin dia nggak mungkin kayak gitu. Karena selama ini aku sudah cerita sama dia semua persiapan nikah kami di sini. Aku langsung hubungi dia, tapi nggak diangkat-angkatnya teleponku," ucapnya sambil menghela nafas.

Menjadi korban ghosting, Yurika berusaha terus menghubungi calon suaminya yang mendadak menghilang tanpa kabar. Hingga akhirnya pria tersebut berhasil dia kontak.

"Sebagai laki-laki kamu harus pertanggungjawabkan semuanya apa yang kamu perbuat itu juga yang harus kamu tanggung. Ambil keputusan, kabari aku karena aku juga sekarang sudah stres denger kabar begini aku bilang. Tapi dia tetep baca chat aku aja tanpa ada tanggapan awalnya," katanya.

Kisah sedih wanita yang gagal menikah, karena pria malah menikah dengan wanita lain.Kisah sedih wanita yang gagal menikah, karena pria malah menikah dengan wanita lain. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @yrsfera.

Yurika juga menceritakan informasi yang ia peroleh ke orangtuanya. Ayahnya pun menghubungi pihak keluarga calon suaminya untuk memastikan kebenaran informasi yang mereka peroleh.

"Tapi keluarganya satupun nggak ada yang tahu ternyata. Karena dia kan jauh dari kami," terang Fera.

Wanita yang berusia 20 tahun itu menjelaskan bahwa keluarga calon suaminya itu langsung menghubunginya. Dan betapa sakit hatinya Yurika saat calon suaminya mengaku sudah menikah dan memilih wanita lain.

Saat ini Yurika mengaku sudah sangat tenang, sabar dan bersyukur bisa mendapatkan dukungan. "Dari hati kecilku aku juga kasihan kepada keluarga pihak prianya karena saat masalah ini di up dan viral. Aku jadi kasihan aja, mikirin perasaan keluarganya, apalagi hubungan kami dan keluarganya memang baik banget sebelumnya. Cuma ya mau gimana lagi, setiap keputusan dan tindakan pasti ada konsekuensi yang harus diambil," lanjutnya.

Yurika berharap pengalamannya ini bisa menjadi pelajaran untuk wanita lainnya, agar kuat menghadapi cobaan. Dan juga para pria agar tidak boleh menganggap sepele dengan perasaan dan tanggung jawab orang lain terutama wanita.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)