Liputan Khusus Korban Ghosting

Kisah Wanita Korban Ghosting, Tak Kunjung 'Ditembak', Ternyata Si Pria..

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 19 Sep 2021 10:00 WIB
Ilustrasi wanita yang mengalami ghosting. Foto: Dok. Istock. Ilustrasi wanita yang mengalami ghosting. Foto: Dok. Istock.
Bandar Lampung -

Ketika kamu sudah menemukan orang yang tepat sebagai pasanganmu. Tentunya kamu ingin hidup bahagia bersama. Namun ketika dia tiba-tiba ghosting, hati akan hancur berkeping-keping.

Seperti itulah yang dirasakan oleh Maya Safira. Kepada Wolipop, ia berbagi kisah ghosting yang dialaminya pada Juli 2020.

Arti ghosting sendiri adalah saat seseorang yang tengah dekat denganmu mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun. Pelaku ghosting akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali pergi kencan atau ketika kamu sedang dalam komitmen hubungan.

Ghosting merupakan fenomena yang kompleks dan dapat memberikan efek yang sangat besar bagi seseorang. Ghosting identik dengan hubungan asmara, yang menggantungkan hati seseorang dengan cara memutuskan komunikasi, tanpa memberitahukan alasan di balik sikap tersebut.

Maya Safira mengungkapkan bagaimana dia menjadi korban ghosting. Wanita yang akrab disapa Fira itu mengaku sebelumnya dia pernah menjalani hubungan dengan pria yang toxic. Dia kemudian bertemu dengan pria baru yang ternyata malah melakukan ghosting padanya.

"Dia yang menyakinkan aku untuk sembuh dan keluar dari zona itu, di awal memang belum percaya dengan perkataannya. Lalu dia terus menyakinkanku bahwa semua laki-laki tidak sama,"ungkap Fira melalui Whatsapp, Jumat (17/9/2021).

Seiring berjalannya waktu, Fira pun akhirnya percaya dengan pria tersebut dan merasa nyaman dengannya. Akan tetapi, setelah lama dekat, si pria tidak juga menyatakan perasaannya

"Setiap malam setelah dia pulang kerja pasti video call dan jam 01.00 WIB dia bangun untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliahnya dan dia pun memintaku untuk membangunkannya," kenang Fira.

Menurut wanita yang tinggal di Bandar Lampung itu, sosok pria tersebut baik dan perhatian. Pria itu juga menjanjikan pada Tahun Baru 2021 akan pulang ke Bandar Lampung untuk menemuinya. Rumah asli pria tersebut juga berada di Bandar Lampung, tapi dia sedang merantau bekerja sambil kuliah di Bengkulu.

"Tapi ternyata aku salah, sebelum menemuiku dia sudah memiliki kekasih di sana. Setelah empat bulan berlalu, sikap dia berubah dengan sifat yang cuek, dingin. Ternyata dia punya kekasih yang nyata, memposting foto wanita itu di Whatsapp dengan memprivasikan itu dari aku. Aku tahu semua itu dari temenku yang punya kontaknya," tutur Fira panjang lebar.

Ketika mengetahui kabar tersebut, Fira yang sudah terlanjur sayang langsung menghubungi pria tersebut. Dan si pria mengakui perbuatannya terhadap Fira adalah kesalahan.

"Aku sempat kaget sih saat tahu dia begitu di belakang. Kemudian aku Whatsapp dia mengungkapkan semua uneg-uneg yang ada di dalam hati. Dan dia menyadarinya bahwa dia salah. Dia memberitahu bahwa bukan dia yang menembak wanita itu, tetapi wanita itu yang nembak dia di depan umum tapi aku masih kurang percaya dengan semua ucapannya," kata Fira yang merasa kesal.

Setelah perbuatan ghosting padanya, Fira terkejut ketika mengetahui pria tersebut menuai karma. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA..

Simak Video: Setop Sebut Rumah Kami Kampung Janda

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2