Arti Ghosting dalam Bahasa Gaul, Istilah Cinta yang Bikin Sedih Korbannya

Lukita Wardhani - wolipop Rabu, 15 Sep 2021 07:30 WIB
Arti ghosting dalam bahasa gaul. Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks Arti ghosting dalam bahasa gaul. Foto: Getty Images/iStockphoto/metamorworks

Mengapa Ghosting Menyakitkan?

Tindakan ghosting ini dianggap sebagai pengecut. Dan sayangnya cukup dinormalisasi oleh budaya saat ini. Padahal ghosting dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Karena pelaku ghosting tidak mendapatkan penjelasan atau tidak tahu apa yang terjadi, sehingga membuat kamu menerka-nerka apa yang terjadi dengan pikiran kamu sendiri.

Korban ghosting mungkin merasakan perasaan emosi yang berbeda: kesedihan, kemarahan, kesepian, kebingungan. Kamu merasa tidak berdaya dan dijauhi tanpa informasi yang dapat memandu pemahaman kamu.

Ghosting adalah bentuk diam, yang oleh para ahli kesehatan mental digambarkan sebagai kekejaman emosional. Korban ghosting merasa tidak berdaya dan terdiam. Mereka tidak tahu cara untuk memahami apa yang terjadi atau memiliki kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya.

Selain rasa malu dan harga diri tercederai, kesedihan dan depresi adalah reaksi umum lainnya yang dapat memengaruhi orang yang terkena ghosting. Ketidakpastian setelah terkena ghosting ini juga dapat menyebabkan korbannya mempertanyakan dan menyalahkan diri sendiri.

Dan saat korban ghosting membuka diri untuk berkencan atau menemukan hubungan yang baru, mereka menjadi sulit melakukannya. Untuk menciptakan keintiman, korban ghosting harus membuka diri dan ini rentan membuat mereka terluka.

Itulah tadi arti ghosting, penyebab orang melakukan ghosting dan mengapa korban ghosting jadi sakit hati. Jadi bagi kamu pelaku ghosting, mulailah evaluasi diri.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)