Viral Bikin Haru, Menantu Idaman Berikan Hadiah Rumah dan Mobil untuk Mertua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 17 Jun 2021 06:00 WIB
Foto Tika dan Randi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @tikasartika17117.
Bandung -

Ketika kamu memutuskan untuk menikah, tentu saja tidak hanya menikahi pasangan kamu saja. Tetapi juga harus menyayangi ibu dan bapak mertua. Seperti kisah wanita viral ini yang memperlakukan bapak mertua seperti orangtua kandungnya.

Pemilik akun TikTok @tikasartika17117 itu membagikan video dirinya sedang memberikan kejutan untuk bapak mertuanya. Ia sangat menyayangi keluarga termasuk mertuanya sendiri.

Sebelum menjadi ayah mertuanya, sang bapak bekerja sebagai tukang laminating keliling dan menawarkan jasanya untuk melaminating surat-surat berharga, seperti KTP, ijazah dan lainnya.

"Ini papa mertuaku, dulu papa tukang laminating keliling sebelum aku dan suami menikah, dengan hidup serba kekurangan, panas, hujan papa jalani demi menafkahi anak-anak yang masih kecil," tulis akun TikTok @tikasartika17117.

@tikasartika1717

Papa mertua rasa papa kandung ##sureprise ##papamertuaterhebat ##fyp

♬ original sound - _Bojes_

Setelah pernikahannya, ayah mertuanya sudah tak bekerja lagi sebagai tukang laminating. Sang ayah mertua pun tampak sabar menjaga cucu-cucunya di saat anak dan menantunya bekerja. Dan kini Tika memberikan hadiah yang tak terduga untuk bapak mertuanya itu.

"Hari ini aku berikan papa mertua kejutan rumah dan kendaraan agar papa bisa hidup nyaman di masa tua. Papaku sudah istirahat kerja hampir delapan tahun dan tinggal di rumahku menjaga cucu-cucunya di saat aku dan suami kerja," jelasnya.

Dalam video yang viral itu tampak ketika mendapatkan kejutan, mata sang papa mertua ditutup. Dan begitu membuka mata sang papa mertua langsung menangis terharu. Tika pun mengucap rasa syukur karena berada dalam keluarga yang saling mendukung satu sama lain.

"Papa terimakasih sudah memberikan anak laki-laki terbaik untukku dan menjaga cucu-cucu di saat kami bekerja. Dan ini adalah adik-adik terhebatku yang selalu ada dalam suka dan dukaku, terimakasih papa pelindung kami," lanjutnya.

Hingga Rabu (16/6/2021) video viral tersebut sudah dilihat lebih dari 4,2 juta Views, mendapat 269 ribu Likes dan 6.802 komentar. Warganet ada yang ikut terharu dan memuji aksi Tika yang menyayangi bapak mertuanya.

"Pantas rezekinya mengalir deras, royal sama orangtua. Semoga saya juga bisa membahagiaan orangtuaku dan mertuaku ya Allah 🤲," ujar @Resti Ananda Putri.

"Baik banget sama papa mertuanya sama orang tua kandung sendiri jangan lupa juga ya kalau masih ada dikasih yang terbaik dari mertua kamu," ucap akun @Angga Tan.

"Suka merasa tertampar kalau lihat video begini aku yang sampai saat ini belom bisa kasih apa apa untuk org tua semoga rejeki nya nular ya Bun amin," tutur pengguna TikTok @Ratih Purwatih.

"Menantu yang luar biasa. dengan papa mertua saja begitu baiknya, apalagi dengan orangtua kandungnya. Salut untukmu sister🥰🥰🥰🥰," puji akun @Nitaadam.

"Terharu.. Biasanya kalau anak mantu baik banget gini pasti mertuanya baik juga," saut akun @NisyaaAndisa.

"Videonya bikin nangisss🥺🥺🥺🥺, semoga incess sekeluarga sehat selalu. Motivasi bangett🥰🥰," timpal akun @Ratu JW.

Kisah menantu viral membelikan mobil dan rumah untuk mertuaKisah menantu viral membelikan mobil dan rumah untuk mertua Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @tikasartika17117.

Wolipop sudah menghubungi Tika Sartika yang mengunggah konten tersebut di akun TikToknya. Saat videonya viral, ia merasa terkejut karena banyak yang mengunggah ulang videonya.

"Pas tahu viral itu kaget banget karena banyak akun Instagram dan media yang posting ulang TikTok ku," ungkap Tika, Selasa (15/6/2021).

Wanita yang tinggal di Kurdi Barat, Bandung, Jawa Barat itu mengaku sudah menganggap papa mertuanya seperti orangtua kandungnya sendiri. Sebab ayah kandungnya sudah meninggal.

"Kedekatan sama mertua itu kayak ke bapak kandung sendiri, karena bapak kandung aku sudah meninggal tahun 2012 saat tahun pertama menikah dengan suami," jelasnya.

Bagaimana kisah lengkapnya? Tika akan menceritakan kisahnya di artikel selanjutnya kepada Wolipop!

(gaf/eny)