Cerita di Balik Kisah Viral Wanita Ditinggal Kabur Suami Saat Hamil 6 Bulan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 18 Mei 2021 13:15 WIB
Kisah viral wanita yang hamil 6 bulan, suaminya tiba-tiba menghilang. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @r.fatmaaa.
Pekanbaru -

Baru-baru ini beredar viral kisah wanita yang ditinggal oleh suaminya, saat ia sedang hamil enam bulan. Kisah tersebut dibagikan oleh Fatmawati Wachid di akun TikToknya @r.fatmaa.

"Ketika hamil 6 bulan dan suami tiba-tiba menghilang. Kita pasti bisa ya nak. Barang kali ada yang mau jadi bapak sambungnya😊😊 #fyp," tulis akun TikTok @r.fatmaa.

Dalam video tersebut, ia memperlihatkan perutnya yang sudah membuncit. Ada juga surat akta cerai dan sang bayi yang sudah lahir.

Kisah viral wanita yang hamil 6 bulan, suaminya tiba-tiba menghilang.Kisah viral wanita yang hamil 6 bulan, suaminya tiba-tiba menghilang. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @r.fatmaaa.

Wolipop menghubungi Fatmawati Wachid yang kisahnya ditinggal suami saat hamil viral. Wanita yang akrab disapa Ragil itu tak menyangka jika videonya bisa viral di TikTok.

"Nggak menyangka aja sih sebenernya bisa viral. Pertama cuma iseng doang minta buatin video TikTok sama temen, nggak tahunya sampai se-viral itu. Sebagian banyak yang bilang aib kok diumbar," kata Ragil kepada Wolipop, Senin (17/5/20201.

"Bukan aib sih, sebenernya aku lebih ke speak up karena aku tidak salah. Mungkin mereka bilang itu aib karena sebagian orang kan pemikirannya sangat berbeda," tambah Ragil.

Ragil pun mengungkapkan bagaimana perjalanan pernikahannya hingga sang suami meninggalkannya. Mereka menikah pada 16 Maret 2019. Dan suaminya meninggalkannya tepat di hari Lebaran Haji pada 11 Agustus 2019.

"Awalnya kita nikah itu udah ada konflik, ya karena konflik mau nikah sih menurut aku biasa aja ya. Mungkin ini mau nikah jadi ada ribetnya sedikit lah ya. Sesimple itu aku mikir dan nggak ngeh ada keluarga yang bikin hancur hubungan aku di awal ternyata dan itu bukan keluarga inti," ungkapnya.

Wanita yang tinggal di Pekanbaru, Riau itu mengaku tak tahu pasti penyebab sang suami pergi begitu saja. Karena sebelumnya mereka makan malam bersama dan suaminya hendak ke rumah pamannya, yang letaknya tak jauh dari rumah mereka.

"Aku telepon banyak banget baru diangkat. Dia bilang mau minum bandrek ke simpang sama pamannya tahunya nggak balik-balik lagi. Baliknya di pengadilan agama. Cuma ya heran sih, datang baik-baik ke rumah, nikahin baik-baik, kenapa aku dibuang gini amat ya? Kalau memangnya aku ada salah dibilang tapi sampai sekarang aku nggak tahu salah aku apa, karena dia nggak mau ngomong," kesalnya.

Kisah viral wanita yang hamil 6 bulan, suaminya tiba-tiba menghilang.Kisah viral wanita yang hamil 6 bulan, suaminya tiba-tiba menghilang. Foto: Dok. pribadi Fatmawati Wachid.

Yang membuat hatinya semakin terluka, suaminya malah menuturkan jika anak yang ada di dalam kandungan Ragil bukanlah anak kandungnya.

"Kalau memang salahnya bukan ini anak kamu, kita bisa tes DNA dan aku sampai bilang gitu, buktinya sampai sekarang hening aja yang katanya dulu mau tes DNA. Ketika hamil dari awal luar biasa cobannya," tutur wanita yang berusia 24 tahun itu.

Ia pun mengungkapkan alasannya mengunggah kisahnya di TikTok. "Aku berani speak up karena aku nggak salah. Stop buat orang yang nggak tahu siapa aku sebenernya jangan suka ceritain aku dan kisahku dari orang yang nggak kenal siapa aku. Don't judge my cover," terangnya.

Ragil sendiri hingga kini masih aktif duduk dibangku kuliah jurusan Manajemen di Universitas Persada Bunda, Pekanbaru, Riau. Dia mengurus buah hatinya seorang diri sambil kuliah. Ia mengaku tak meminta apapun dari mantan suaminya itu.

"Aku udah ikhlas lahir dan batin. Tetapi ketika kamu mau nikah lagi kamu berani berbuat berani bertanggung jawab," pungkasnya.

(gaf/eny)