Viral Kisah Haru Wanita Bertemu Ayahnya yang Jadi Sopir Truk Saat Mudik

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 12 Mei 2021 16:02 WIB
Viral kisah wanita yang bertemu dengan sang ayahnya yang bekerja sebagai sopir, saat mudik. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @yulianesa.
Sragen -

Pulang kampung sudah menjadi tradisi yang tidak bisa dipisahkan oleh masyarakat di Tanah Air tiap jelang Lebaran. Karena mudik menjadi momen silaturahmi dan bertemu dengan sanak keluarga yang jauh di mata.

Perjalanan mudik pun selalu mendatangkan cerita tersendiri. Seperti kisah wanita ini yang viral karena saat mudik tiba-tiba bertemu dengan ayahnya yang bekerja sebagai sopir truk. Kisah itu dibagikan oleh Yulian Esa Prastiwi lewat akun TikToknya @yulianesantuy.

"Ketemu di Nganjuk, dikawal sampe Sragen dong. Ketemu ayah pas mudik. Gak sengaja liat sih truknya, terus beliau tak telepon kalau aku habis nyalip truknya tapi naik sugeng rahayu. Tempelin terus dong," tulis @yulianesantuy.

@yulianesantuy

ketemu di nganjuk, dikawal sampe sragen dong ##fyp ##busmania ##sugengrahayu ##sumbergroup

♬ original sound - yulianesağŸž

Dalam video tersebut Yulian melihat dari jendela bus, ada sang ayah yang sedang berada di truk angkut barang. Yulian pun melambaikan tangan dan sang ayah juga ikut menyapa anaknya dari jauh. Sontak video tersebut langsung viral di TikTok.

Hingga Selasa (11/5/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 10,3 juta Views, mendapat 874 ribu Likes dan 14 ribu komentar. Warganet ada yang ikut tersentuh dan terharu saat melihat postingan Yulian.

"Dia yang ketemu bapaknya gw yang mau nangis," ucap akun @8 mei ultah.

"Dia yang ketemu aku yang nangis terharu," ujar pengguna TikTok @sayangnya mas Bima.

"Demi apa mbak, aku nangis liat post sampean, aku pernah gini soalnya 🥺haru banget rasanya pasti, seneng sedih bahagia campur aduk," tutur akun @Adil.

"Gue sampe nangis bacanya, ikut seneng deh. Buat temen-temen yang mudik sehat selamat sampe tujuan ya," saut akun @Lellypop • Mengikuti.

"Sesederhana itu ya sebuah kebahagiaan,aku jadi kangen almarhum bapak ku. gak pernah lagi ngerasain lebaran dengan sosok sesoarang bapak," timpal akun TikTok @fs.

"Yaa Allah senangnyaa🥺 buat yang tahun ini ga bisa mudik semangat yaa🥺," haru akun @Dewi.

Viral kisah wanita yang bertemu dengan sang ayahnya yang bekerja sebagai sopir, saat mudik.Viral kisah wanita yang bertemu dengan sang ayahnya yang bekerja sebagai sopir, saat mudik. Foto: Dok. pribadi Yulian Esa Prastiwi.

Wolipop sudah mewawancarai Yulian Esa Prastiwi yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Ia tidak menyangka jika videonya bisa viral di media sosial.

"Yaa saya nggak nyangka aja sih soalnyaa iseng waktu itu bikinnya. Saya iseng bikin postingan di TikTok, dengan konten bertemu ayah saat mudik," kata wanita yang akrab disapa Esa kepada Wolipop Selasa (11/5/2021).

Esa kemudian menceritakan sebelumnya dia masih bersama ayahnya di rumah yang berada di Jombang, Jawa Timur. Rencananya Esa dan keluarga hendak mudik menuju Sragen, Jawa Tengah. Akan tetapi sang ayah terpaksa harus ke Jakarta karena ada urusan kerjaan.

"Ayah berangkat pukul 07.00 WIB. Sedangkan saya menyusul naik bus pada pukul 09.00 WIB. Pas di jalan saat itu saya nyampe di Jalan Raya Nganjuk, melihat truk ayah saya itu, terus saya telepon saya kasih tahu kalau saya habis nyalip truknya pas naik bus. Ya sudah sih, akhirnya ayah saya buntutin bus nya dari belakang atau depan. Salip-salipan lah intinya," jelasnya dengan ramah.

Viral kisah wanita yang bertemu dengan sang ayahnya yang bekerja sebagai sopir, saat mudik.Foto Esa dan keluarga. Foto: Dok. pribadi Yulian Esa Prastiwi.

Ayah Esa Sudah 26 Tahun Menjadi Sopir

Esa yang saat ini kuliah semester enam di STT Malang jurusan Multimedia Broadcast itu mengaku jika sang ayah sudah menjadi sopit truk sejak 1996.

"Ayah saya menjadi sopir truk itu sejak sebelum menikah. Awal itu tahun 1996 menjadi sopir ekpedisi penghantar barang di PT. SADANA COMBINATAMA EXPRESS Surabaya sampai tahun 2006. Setelah itu pindah menjadi sopir truk muatan aluminium hingga sekarang," tutur Esa.

"Untuk rutenya itu nggak pasti sih, dari Jombang kadang kirim ke Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bogor gitu. Itu setiap dua kali seminggu ke Jawa Barat," lanjutnya.

Ketika melihat sang ayah di jalan, Esa pun merasa senang karena bisa berdampingan. Ia juga menanggapi komentar warganet yang ada di akun TikToknya.

"Alhamdulilah lah, komentarnya positif semua kok, ada yang lucu juga," tutup anak pertama dari tiga orang bersaudara itu.

Viral kisah wanita yang bertemu dengan sang ayahnya yang bekerja sebagai sopir, saat mudik.Viral kisah wanita yang bertemu dengan sang ayahnya yang bekerja sebagai sopir, saat mudik. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @yulianesa.
(gaf/eny)