Kisah Pilu Gagal Nikah, Wanita Ini Jadi Gila Sampai Hidup di Kurungan Bambu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 24 Apr 2021 07:00 WIB
Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Transtv. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Transtv.

Unyi Dikurung di Kurungan Bambu

Odah mengungkapkan sudah mencoba membawa Unyi berobat ke rumah sakit jiwa di Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Saat berada di rumah sakit jiwa, Unyi selalu menunjukkan kemajuan. Namun meski sudah enam kali menjalani pengobatan di rumah sakit, Unyi belum sembuh.

Odah kemudian membawa pulang Unyi karena tak bisa selamanya tinggal di rumah sakit. Saat pulang ke rumah Unyi malah kembali kabur. Kesulitan ekonomilah yang membuat Unyi tak bisa mendapatkan pengobatan yang layak.

Semakin lama, Unyi tak bisa diatur. Ia sering kabur dan teriak-teriak ketika dipegang. Atas saran masyarakat Unyi akhirnya dikurung.

"Awal dikurung, bibi mau masak susah dan mau pergi susah. Biarin dikurung aja, disuruh pak RT dan masyarakat. Enam tahun lalu dibuatlah kurugan bambu, dibantu sama warga. Saat dimasukkan Unyi tak berontak alhamdulillah," lanjutnya.

Bibi Odah pun bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Cimahi, merangkap sebagai tukang cuci, tukang setrika bahkan tukang pijat. Meskipun sudah banting tulang, penghasilannya hanya Rp 50 ribu satu minggu.

"Saya bekerja dari jam 07.00 sampai jam 00.00, kalau orang-orang tidur ya jam 12 malam. Saya malah baru makan malam terus mencuci gosok dan tidurnya jam 03.00. Jam 04.00 naik lagi ke gunung," tuturnya.

Untungnya setiap kali pulang, ia diberikan beragam macam makanan dari majikannya. Makanan yang dibawa pulang, ia langsung berikan untuk sang anak.

Kondisi yang serba kekurangan, Bibi Odah sadar bahwa ia harus tetap bahagia dan sehat agar bisa menghidupi sang suami dan Unyi.

"Yah, bibi terima saja, ini sudah musibah. Harus ada kegiatan jadi hati sama pikiran bergerak, bisa mendapatkan rezeki," imbuhnya.

Dalam hati kecilnya, ia ingin sekali membuat tempat yang layak untuk buah hati tercintanya.

Kisah wanita yang mengalami stres karena gagal menikah.Kisah wanita yang mengalami stres karena gagal menikah. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Transtv.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)