20 Ungkapan Cinta Bahasa Inggris dan Artinya, Penuh Makna & Romantis

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 27 Mar 2021 21:30 WIB
Loving happy couple talking to each other at home Ilustrasi Pasangan / Foto: Getty Images/iStockphoto/Goran13
Jakarta -

Ungkapan cinta bahasa Inggris bisa kamu berikan untuk orang-orang yang kamu sayangi, salah satunya pasanganmu. Ungkapan yang menunjukkan rasa sayangmu itu bisa membuat hubunganmu dan pasangan menjadi lebih dekat dan harmonis. Kamu pasti ingin hubunganmu dengannya langgeng bukan? Untuk itu kamu bisa memberikan ungkapan-ungkapan cinta romantis kepadanya.

Ungkapan yang kamu berikan sendiri bisa beragam, bisa ungkapan cinta bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Jika kamu ingin memberikannya ungkapan cinta bahasa Inggris, maka kamu bisa mencontoh beberapa ungkapan cinta di bawah ini. Karena memang, merangkai kata-kata untuk mengungkapkan cinta dan perasaan tidaklah mudah. Agar tidak bingung, berikut ini beberapa contoh yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Ungkapan Cinta Bahasa Inggris Beserta Artinya

1. "I wrote your name in the sky, but clouds remove. I wrote your name on the beach, but the waves remove it. So, I wrote your name in my heart So that nothing will be delete."
(Aku telah menuliskan namamu di langit tapi awan menghapusnya. Akupu telah menuliskan namumu di pantai tapi ombak juga menghapusnya. Jadi Aku tulis saja namu di hatiku sehingga tak ada yang bisa menghapusnya.)

2. "I love you, I am who I am because of you. Yo are every reason, every hope and every dream I've ever had and no matter what happens to us in the future, everyday we are together is the greatest day of my life, I will always be yours."
(Aku mencintaimu. Aku seperti sekarang ini, itu karena kamu. Setiap harapan dan mimpi yang aku buat, semua adalah karenamu. Tak peduli apa yang akan terjadi esok, karena setiap hari saat ini adalah hal yang luar biasa bagi hidupku. Aku akan selalu menjadi milikmu.)

3. "The day will come when you'll be mine. But I'll just wait till that time. If I have to wait forever, that's what I'll do. Cause I can't live my life without you."
(Hari itu akan datang saat kamu menjadi milikku. Tapi aku hanya akan menunggunya saat itu tiba. Jika memang aku harus menunggu selamanya, itupun akan aku lakukan. Karena aku tak bisa hidup tanpamu.)

4. "If you ask me how much I love you, I won't say anything. I'll just take your hand, fill the gaps between your fingers and hold on to you until all your doubts are gone."
(Jika kamu tanya seberapa besar cintaku padamu, aku tak akan menjawab sepatah kata pun. Aku hanya akan meraih tanganmu, mengenggam jemarimu sampai keraguan itu sirna.)

5. "I'm not the same since i met u, the days turned longer the nights turned colder and u will always have a special place in my heart just for you. I Do LOVE YOU!"
(Aku bukanlah orang yang sperti dulu sejak bertemu denganmu. Hari terasa lebih lama. Malam tersa lebih dingin. Dan kamu selalu mendapat tempat istimewa di hatiku. Aku sungguh mencintaimu.)

6. "I wish I was your blanket, I wish I was your pillow underneath your head, I want to be around you, and I wan to be the lucky person who kisses you goodnight."
(Aku berharapa bisa jadi selimut dan jadi bantal di bawah kepalamu. Aku ingin ada di sekitarmu. Aku ingin jadi orang yang beruntung yang menciummu sambil mengucapkan selamat tidur.)

7. "A hundred hearts would be too few to carry all my love for you."
(100 hatipun masih terlalu sedikit untuk membawa semua cintaku padamu.)

8. "Sometimes your nearness takes my breath away, and all the things I want to say can find no voice. Then, in silence, I can only hope my eyes will speak my heart."
(Bersama denganmu kadang membuat nafasku seakan berhenti, dan semua yang ingin aku sampaikan tak mampu menemukan suaranya. Kemudian dalam hening aku hanya berharap semoga tatapan mata ini bisa bersuara mewakili hatiku.)

9. "Love is a mystery that is hidden throughout the ages, sneaking behind the appearance and make our hearts as the nest."
(Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya.)

10. "When love feels like magic, you call it destiny. When destiny has a sense of humor, you call it serendipity."
(Ketika cinta terasa seperti sihir, kamu menyebutnya takdir. Saat takdir berubah menjadi sebuah humor, kamu menyebutnya kejutan yang menyenang-kan.)

11. "If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever."
(Jika aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, aku akan terus tidur selamanya.)

12. "If loving you is wrong, then I don't want to avoid the mistake. My love for you is so strong and brighter than any light. The way we must go is long, but we'll win every fight."
(Jika mencintaimu adalah suatu kesalahan, maka aku tidak mau menghindari kesalahan itu. Cintaku padamu begitu kuat dan lebih terang dari pada lampu manapun. Jalan kita berdua panjang, tetapi kita akan menang setiap perjuangan.)

13. "I never believed in love before i saw you. Never believed in marriage before i spoke with you but now i do believe in life because have you."
(Aku tidak pernah percaya pada cinta sebelum aku melihatmu. Tidak pernah percaya dalam perkawinan sebelum berbicara denganmu, tetapi sekarang aku sangat percaya dalam hidup karena aku memiliki kamu.)

14. "You may be someone for the world for someone you mean the whole world!"
(Di mata dunia kamu mungkin hanya seseorang, tapi di mata seseorang engkau adalah dunia seutuhnya.)

15. "I still remember the day i met you and smile, because is was the best day of my life."
(Aku masih ingat hari aku bertemu denganmu dan tersenyum, karena itu adalah hari terbaik dalam hidupku.)

16. "I feel like flying in the sky when you look at me. I hope the wind will tell you how much I love you."
(Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu.)

17. "If I could reach up and hold a star for every time you've made me smile, the entire evening sky would be in the palm of my hand."
(Andai saja aku bisa menggapai bintang untuk tiap kamu membuatku tersenyum, seluruh langit malam akan ada digenggamanku.)

18. "I love you not because I need you. I need you because I love you."
(Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu. Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.)

19. "If a kiss was a raindrop, I'd send you a shower. If a hug was a second, I'd send you an hour. If a smile was water I'd send you the sea. If you needed love, I'd send you me."
(Jika ciuman adalah hujan, akan aku kirimkan air. Jika pelukan adalah detik akan aku kirim waktu dalam sejam. Jika senyum adalah air, akan aku kirimkan lautan . Dan jka kamu membutuhkan cinta, akan aku kirimkan diriku.)

20. "I wrote your name in the sky, but clouds remove. I wrote your name on the beach, but the waves remove it. So, I wrote your name in my heart So that nothing will be delete."
(Aku telah menuliskan namamu di langit tapi awan menghapusnya. Akupu telah menuliskan namumu di pantai tapi ombak juga menghapusnya. Jadi Aku tulis saja namu di hatiku sehingga tak ada yang bisa menghapusnya.)

Itulah beberapa ungkapan cinta bahasa Inggris dan artinya yang bisa kamu jadikan contoh dan inspirasi. Jika kamu ingin ucapan cintamu itu lebih personal dan khusus, maka kamu bisa membuatnya dengan menggunakan kata-katamu sendiri. Selamat mencoba!

(vio/vio)