Pilu, Wanita Ditinggal Calon Suami Selamanya Selang 10 Menit Usai Bertemu

Vina Oktiani - wolipop Senin, 18 Jan 2021 05:36 WIB
Young woman is sitting hunched at a table at home, the focus is on a mans fist in the foregound of the image Ilustrasi Wanita Sedih / Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Jodoh dan maut adalah sebuah rahasia ilahi yang tidak bisa diprediksi. Terkadang apa yang sudah direncanakan dengan matang bisa saja berubah dan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sama seperti yang dirasakan oleh seorang wanita asal Malaysia yang satu ini.

Seperti dikutip dari Mstar, wanita yang bernama Nur Husnina Azman itu tidak pernah menyangka bahwa rencana pernikahan dengan calon suaminya itu harus gagal. Sebelum acara tersebut terlaksana, sang calon suami telah pergi meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya. Husnina pun membagikan kisahnya itu melalui unggahan Twitter miliknya.

Calon suami yang bernama Muhammad Ilham Norsham itu dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (10/01/2021) karena kecelakaan di jalan tol. Lebih menyedihkannya lagi, kecelakaan itu terjadi selang 10 menit, ketika sang calon suami baru saja pulang dari rumah Husnina di Klang, Selangor.

"Saya pikir hanya kecelakaan biasa. Saya kemudian coba hubungi ponselnya, tapi dijawab oleh orang lain yang memberitahu pemiliknya kecelakaan. Kali kedua saya hubungi, orang di sebelah sana memberitahu kalau dia sudah meninggal dunia," jelas Husnina.

Masih merasa tidak percaya dengan kabar yang diterimanya itu, Husnina lalu segera pergi ke lokasi kejadian dengan ditemani oleh orangtuanya. Setelah sampai, Husnina melihat bahwa calon suaminya itu sudah terbujur kaku. Husnina mengatakan bahwa calon suaminya yang tengah menaiki sepeda motor itu menabrak sebuah mobil yang parkir di jalur darurat.

"Saya benar-benar tidak bisa menerima kabar tersebut, apalagi kita baru saja bertemu. Siapa sangka, ternyata itu adalah pertemuan terakhir kami sebelum kami belum sempat menikah," jelas Husnina.

Husnina sendiri mengatakan bahwa sebelumnya mereka sempat berencana untuk menikah di bulan Oktober setelah berpacaran selama 7 tahun. Namun karena adanya pembatasan sosial akibat pandemi Corona, rencana tersebut pun terpaksa harus tertunda. Keduanya lalu sepakat untuk menikah di akhir 2021.

"Siapa sangka dia pergi terlebih dahulu meninggalkan kami. Empat hari setelah kepergiannya, kehidupan sangat berbeda. Tidak ada lagi orang yang rajin kirim pesan setiap hari, tak ada lagi orang yang bisa diajak curhat. Pergi kerja teringat almarhum, buat apa pun teringat almarhum. Apa yang aku tak bisa lupakan adalah senyuman yang tak pernah lekang dari bibirnya. Aku hanya mampu sedekahkan Al-Fatihah dan menatap foto serta video almarhum setiap kali teringat dia," ungkapnya.

Husnina tidak pernah menyangka bahwa unggahannya di Twitter itu akan menjadi viral. Karena pada awalnya dia hanya ingin sekedar mengabadikan momen dengan calon suaminya tersebut.

"Tidak menyangka jadi viral dan banyak yang memberikan semangat... saya mengucapkan terimakasih. Yang bisa saya katakan, hargailah orang tersayangmu selagi mereka masih ada. Kita tidak tahu siapa yang pergi dahulu," terang Husnina.

(vio/vio)