Viral Cerita Remaja Diputusin Pacar karena Pakai Gamis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 28 Nov 2020 08:00 WIB
Kisah Fadhilah Amanda yang diputusi karena memakai gamis Viral Cerita Remaja Diputusin Pacar karena Pakai Gamis. Foto. Screenshot TikTok @amndfa_
Jakarta -

Gamis merupakan busana muslimah yang mempunyai potongan lurus dan longgar. Seiring dengan semakin majunya industri fashion muslim tanah air, gamis hadir dengan banyak pilihan warna dan desain lebih kekinian. Sementara dulu gamis identik sebagai pakaian ibu-ibu dan jadul alias kuno.

Anggapan gamis sebagai busana ibu-ibu ini pun terlihat dalam unggahan yang viral di TikTok. Seorang TikTokers bernama Fadhilah Amanda mengaku diputusin oleh pacarnya karena suka memakai gamis. Sang pacar menyebutnya seperti ibu-ibu karena mengenakan gamis.

Pengakuan itu diungkapkan Amanda lewat akun TikToknya @amndfa_. Ia menceritakan pengalamannya cintanya diputus karena pakaiannya yang dianggap ketinggalan zaman. Video itu langsung viral dan menjadi perhatian warganet.

@amndfa_

ya gmn bund aing nyaman. ##fypシ ##fyp ##fypdongggggggg ##xzybca

♬ Let Me Love You Slowed - ֆɦօʀɖɨɛ 👹

"Kamu pake gamis terus, besok ke laut pake celana ya. Dan aku tetap pakai gamis. Kayak ibu-ibu tauk gak kalau kamu pake gamis tuh! Aku mah apa, kampungan. Dan aku tetap pake gamis walau pun ke sawah. Kamu punya celana tah! Aku males ngajak kamu main, kamu pake gamis, malu aku. Dan aku tetap kekeh pake gamis selalu. Besok aku jemput, kalau pake gamis, skip kita putus. Dan aku tetap pakai gamis. Bye bye sayang aku sayang aku. Bye! ya gmn bund aing nyaman," tulis Amanda.

Hingga Rabu (25/11/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 1,2 juta Views, mendapat 100 ribu Likes dan 1.959 komentar di TikTok. Warganet langsung menanggapi video viral tersebut. Sebagian besar mendukung Amanda agar tetap istiqomah memakai gamis.

"Dia gak tau aja kalau gamis mahal woi," ujar akun TikTok @Nan.

"Kan sudah istiqomah sama gamis syarinya, tinggalin pacarannya. Biar lebih istiqomah," saran akun @viiy.

"Gimana ya bund, risih aja ya kalo pake celana, apalagi ketat, gapapa dibilang kayak ibu-ibu, yang penting kita makenay nyaman, jangan dengerin omongan orang lain," ucap akun @punyasiapa?hm.

"Ini yang aku rasaiin pas keluar rumah sama teman tapi pake gamis always say mother," tutur akun @h u s n u l.

Kisah Fadhilah Amanda yang diputusi karena memakai gamisKisah Fadhilah Amanda yang diputusi karena memakai gamis. Foto: Screenshot TikTok @amndfa_.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Amanda tak menyangka jika video TikToknya viral. Namun di sisi lain dia juga merasa sedih karena banyak netizen yang berkomentar negatif.

Remaja berusia 19 tahun itu pun menceritakan pengalamannya putus cinta karena mantannya tidak suka dia memakai gamis. Pria tersebut sudah dekat dengannya sejak 2018.

"Pas dia ngajak main aku pakai gamis, dia belum komen soal pakaian aku. Sampai akhirnya ngajak main lagi dia ngomong kok pakai gamis lagi bla bla bla. Terus dia ngajak ke pantai aku tetap pakai gamis. Ketiga kalinya dia ngajak jalan terus bilang jangan pakai gamis, aku tetap pakai gamis. Akhirnya nggak jadi jalan terus dia ya udah jauhin aku. Soalnya katanya kayak jalan sama ibu-ibu," ungkapnya remaja asal Bandar Lampung itu.

Kisah Fadhilah Amanda yang diputusi karena memakai gamisKisah Fadhilah Amanda yang diputusi karena memakai gamis. Foto: Screenshot TikTok @amndfa_.

Amanda mengaku saat mereka kerap jalan bersama mantannya itu pun enggan berdekatan dengannya. Dia menduga pria tersebut malu karena gayanya yang memakai gamis.

Kini Amanda sudah tidak lagi memikirkan pria yang memutuskan cinta itu. Dia memilih fokus untuk belajar dan berharap suatu hari nanti bertemu pria terbaik yang mau menerimanya apa adanya.

"Aku mau belajar dulu aja untuk jadi lebih baik lagi biar bisa ketemu juga sama yang baik nantinya," tutupnya.

Kisah Fadhilah Amanda yang diputusi karena memakai gamisKisah Fadhilah Amanda yang diputusi karena memakai gamis. Foto: Screenshot TikTok @amndfa_.
(gaf/eny)