Ada Virus Corona, Pengguna Kencan Online Meningkat

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 16 Mar 2020 19:30 WIB
Beautiful Woman Dating Online On Laptop Foto: thinkstock
Jakarta -

Pandemik Corona berpengaruh terhadap segala aspek kehidupan, termasuk percintaan. Banyak orang yang lebih berhati-hati untuk berkencan saat ini karena takut tertular virus Covid-19.

Meski begitu, pengguna kencan online justru malah meningkat. Fakta tersebut diambil dari survei yang dilakukan oleh perusahaan kencan online OkCupid.


Perusahaan kencan online tersebut melihat bahwa dalam beberapa hari ke belakang, ada peningkatan tujuh persen dalam penggunaan aplikasinya. Begitu juga dengan kencan online Match yang melihat adanya peningkatan.

Hal tersebut bisa jadi dengan pengaruh semakin banyak orang yang bekerja dari rumah. Meski begitu meningkatnya aktivitas kencan online, namun tidak sebanding dengan pertemuan secara langsung.

Rachel DeAlton, ahli kencan dari Match mengatakan kepada Washington Post, virus Corona membuat orang jadi memiliki perubahan pandangan soal kencan. Banyak orang yang lebih selektif.

Rachel menyarankan agar tidak terburu-buru untuk melakukan kopdar atau kopi darat. Di tengah virus Corona ini, ada baiknya melakukan social distancing atau mengisolasi diri demi kesehatan bersama.


Tidak bertemu bukan berarti tidak ada solusinya. Melakukan video call menjadi cara aman untuk bertatap muka dengan pasangan yang match.

Natasha Fuksina, seorang internis mengatakan bahwa setuju dengan ide tentang kencan pertama bisa diganti dengan pertemuan virtual atau melakukan video call.

"Cara ini akan mengurangi ketakutan dan tetap bisa membantu membangun kepercayaan untuk tetap melanjutkan hubungan," ucap Natasha, seperti dikutip Mashable.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)