Tes Kepribadian: Belalang, Kupu-kupu atau Ayam yang Pertama Kali Dilihat?

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 13 Des 2019 16:13 WIB
Ilustrasi tes kepribadian berdasarkan gambar. Foto: Dok. The Arctic Fox
Jakarta - Tes kepribadian dengan melihat gambar bisa mengungkapkan tentang karakter asli seseorang. Seperti yang ditampilkan pada gambar berikut ini.

Untuk mencoba tes kepribadian sendiri di rumah, coba kamu perhatikan gambar ini.
Tes Kepribadian: Belalang, Kupu-kupu atau Ayam yang Pertama Kali Dilihat?Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Ini bukan lukisan abstrak, tapi kumpulan gambar-gambar hewan yang saling menumpuk. Hewan yang pertama kali terlihat dalam lukisan ini, ternyata bisa mengungkapkan karakter asli kamu. Coba perhatikan baik-baik, hewan apa yang pertama kali kamu lihat? Coba tes kepribadian kamu dengan melihatnya. Jika jawaban kamu:

Kuda
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah seekor kuda, maka menurut tes kepribadian, kamu adalah orang yang lebih mengikuti apa yang disuka. Bagusnya, kamu bisa menyesuaikan dan menyeimbangkan antara kesukaan sendiri dan aturan-aturan sosial. Kamu juga merupakan orang yang penuh kebahagiaan dan kegembiraan.

Ayam
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Kamu tergolong orang yang suka memamerkan kemewahan yang dimiliki. Namun bukan berarti kamu sombong. Kamu hanya merasa puas akan pencapaian yang telah dimiliki. Salah satu ciri ayam jantan adalah punya keberanian dan kepercayaan yang tinggi.
Kepiting
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Kepiting mengingatkan kita bahwa kita tidak bisa langsung mencapai apa yang diinginkan, semuanya butuh proses. Kita harus mencapainya dengan melalui tahap demi tahap dan dengan banyak belajar. Jika kepiting adalah gambar pertama yang kamu lihat, maka tes kepribadian menunjukkan bahwa kamu tergolong orang yang pemalu dan sangat perasa. Tetapi kamu juga pandai memanfaatkan waktu senggang, mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Belalang
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Tes kepribadian ini memperlihatkan kamu adalah orang yang menginginkan ketenangan dan kedamaian. Karena mungkin kamu sudah merasa cukup terganggu akan lingkungan luar. Kamu termasuk orang yang memiliki kekuatan dan motivasi tinggi untuk menjalani hidup dengan apa yang cocok dan kamu sukai.

Serigala
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Serigala memperingatkan kita bahwa untuk sesaat kita adalah makhluk yang beradab, namun terkadang tetap perlu mengikuti dorongan naluri. Jika serigala gambar pertama yang kamu lihat, tes kepribadian mengungkap berarti kamu orang yang mudah bergaul dan juga setia kawan.


Anjing
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. The Arctic Fox

Jika anjing yang pertama kali terlihat, maka tes kepribadian ini menandakan kamu perlu menjadi pribadi yang lebih baik, setia, serta jujur pada diri sendiri. Kamu juga memiliki semangat yang besar dan tak mudah dipatahkan. Kamu juga senang membantu orang lain dengan tulus.

Elang
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Elang yang pertama kali terlihat? Maka tes kepribadian menunjjukkan kamu diingatkan untuk lebih mengikuti kata hati dalam mencapai apa yang diinginkan. Elang melambangkan keseimbangan, kamu orang yang dapat menyeimbangkan semua yang dilakukan di dunia ini. Bisa dikatakan kamu adalah orang yang bijaksana.

Kupu-Kupu
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Melihat kupu-kupu pertama kali, tes kepribadian menandakan kamu orang yang mudah menerima hal-hal yang datang tapi dengan cepat melupakannya. Selain itu kamu juga tergolong orang yang sangat peka dan mudah terganggu akan peerubahan-perubahan di sekitar kalian. Hal paling positif dari karakter ini, kamu bisa membawa kegemberiaan bagi orang-orang di sekitarmu.


Burung Merpati
Ilustrasi tes kepribadian. Foto: Dok. Brightside

Burung merpati merupakan simbol dari kedamaian abadi. Jika gambar pertama yang kamu lihat ialah burung merpati, maka tes kepribadian ini mengungkapkan kamu tergolong orang baik yang memiliki hati lembut dan dermawan. Namun kamu harus berhati-hati, jangan sampai kebaikanmu dimanfaatkan orang.

Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
(vio/hst)