Viral Kesetiaan Pria Bogor Dampingi Kekasih Sakit Tumor Bikin Netizen Haru

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 20 Sep 2019 11:04 WIB
Ikha Juhaeriah saat menjalani pengobatan di rumah sakit. Foto: Dok. Pribadi Ali Akbar. Ikha Juhaeriah saat menjalani pengobatan di rumah sakit. Foto: Dok. Pribadi Ali Akbar.

Jakarta - Warganet dihebohkan oleh thread Twitter Ali Akbar @A_4i8f, yang viral karena ia mengunggah foto sang kekasih sedang terbaring di tempat tidur dengan kondisi kaki kanan bengkak dan ada dua benjolan. Kesetiaan dan semangat Ali untuk membantu kekasihnya sembuh membuat netizen haru dan salut padanya.

"TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC, hallo saya Ali, umur 21 tahun. Saya bekerja di kedai kopi yang baru merintis usahanya. Saya mempunyai seorang kekasih yang sangat anggun, ceria, cantik dan sangat imut. Karena keimutan tubuh dan wajahnya saya memanggil nama dia dengan sebutan NyuNyu," begitu tulis Ali di akun Twitternya @A_4i8f.

Ali melanjutkan postingannya, NyuNyu adalah panggilan sayangnya kepada kekasih yang memiliki nama asli Ikha Juhaeriah. Bagi Ali, NyuNyu sosok yang sangat berarti disayanginya.


"Dia benar-benar wanita kuat yang aku kenal saat ini. Kurang lebih satu tahun dia menderita penyakit tumor osteosarcoma," tulis Ali.

Osteosarcoma adalah istilah yang digunakan untuk tumor tulang jinak. Penyakit ini umumnya berkembang pada anak-anak dan remaja. Penyakit ini juga dinilai unik karena tumor ditutupi oleh tulang rawan.

Postingan Ali tersebut hingga saat ini sudah mendapatkan 42 ribu Retweets, 20 ribu Likes dan 906 komentar. Netizen tidak hanya terharu dengan kesetiaan Ali tapi juga turut memberikan doa dan sumbangan untuk pengobatan tumor Ikha yang semakin membesar.

Viral Kesetiaan Pria Asal Bogor Dampingi Kekasih yang Sakit Tumor Ini Bikin Netizen HaruFoto: Dok. Pribadi ali akbar
"Ya Allah mas, nangis aku bacanya. Inshallah kalau ada rejeki, semoga saya bisa bantu 😢😢😢," tulis akun Twitter @citrakdew.

"pasti syg bgt, semangat mba mas," tulis akun Twitter @dvilqueen.

"Semoga Allah SWT cepat memberikan kesembuhan," kata pengguna Twitter @PengembaraMala7.

"Semoga lekas sembuh dan diangkat segala penyakitnya. Aminn, tetap semangat," kata @Citra_Elraza.

Dihubungi oleh Wolipop, Ali yang sudah menjalin hubungan dengan Ika sejak 2013 menceritakan bagaimana kaki Ikha bisa terkena tumor. Dikatakannya semua berawal saat kaki Ika terkilir ketika sepeda motornya hampir menabrak angkot yang menurunkan penumpang. Saat itu Ika sedang menuju tempat kerjanya di kawasan Depok.

"Karena ada satu angkot yang berhenti mendadak untuk menurunkan penumpangnya. Ika berusaha menghindar agar tidak menabrak angkot tersebut. Alhamdulillah bisa terhindar tapi kaki Ika jadi terkilir karena menahan sepeda motornya yang ingin jatuh," kata Ali saat dihubungi oleh Wolipop, Rabu (18/9/2019).

Viral Kesetiaan Pria Asal Bogor Dampingi Kekasih yang Sakit Tumor Ini Bikin Netizen HaruFoto awal saat MRI. Foto: Dok. Pribadi ali akbar


Cerita lebih detail diungkapkan Ali di Twitternya. Dalam threadnya tersebut dia mengungkapkan kronologi yang membuat muncul dua benjolan di kaki sang kekasih.

Dikisahkan Ali dalam tweetnya, setelah satu minggu kaki terkilir Ikha tak kunjung sembuh, mereka pun pergi ke tukang urut. Pulang dari tukang urut, Ikha bisa berjalan normal lagi tanpa merasa kesakitan. Namun kondisi itu tidak berlangsung lama, karena kaki Ikha kemudian terasa sakit lagi.

Ibunda Ikha kemudian kembali membawa putrinya ke tukang urut yang berbeda. Namun tidak juga membuat Ikha sembuh, malah muncul benjolan kecil di bawah lututnya.

"Aku dan nyunyu masih blm tau itu benjolan apa dan kami masih berfikir itu cuma benjolan biasa. sampai akhirnya beberapa minggu kemudian benjolan itu mulai terlihat membesar seperti biji rambutan..," tulis Ali.

Prihatin dengan kondisi sang pujaan hati yang tidak kunjung membaik, Ali berinisiatif untuk membawa Ikha untuk berobat ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Apalagi pada saat itu Ikha tak mau memberitahukan kedua orangtuanya soal benjolan di kakinya yang semakin membesar.

"ika cek up dengan dokter di rs itu dan aku menemaninya, setelah di periksa oleh dokter ternyata benjolan itu adalah tumor, tetapi kala itu dokter bilang ke kami hanya tumor jinak," tulis pria asal Bogor itu lagi.

Ali memutuskan memberitahukan kedua orangtua Ikha tanpa sepengetahuan kekasihnya karena melihat benjolan di kaki pujaan hatinya itu sudah sebesar biji rambutan. Namun memprihatikannya saat itu kondisi keuangan keluarga Ikha sedang tidak baik, begitu juga Ali.

Ikha pun kemudian membuat BPJS secara online agar bisa berobat dengan biaya yang lebih ringan. Setelah bisa digunakan, dia berobat ke RS Fatmawati.

"mulai dari bulan maret sampai hari ini pihak rumah sakit FATMAWATI masih belum melakukan tindakan pada ika. yg tadinya benjolan ika hanya sebesar buah rambutan sampai sekarang kakinya menjadi seperti kaki gajah yg sangat besar," tulis Ali.

Kondisi Ika yang semakin memprihatinkan membuat Ali menggalang dana melalui platform Kita Bisa untuk membantu meringankan beban Ikha dan keluarganya. Dan juga Ali terus mengunggah perkembangan dan kondisi sang kekasih melalui Twitter.




Simak Video "Seperti Apa Sih Aktivitas Presiden Jokowi di Waktu Senggang?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)