Tes Kepribadian: Pada Jari Mana Kamu Biasa Memakai Cincin?

Vina Oktiani - wolipop Senin, 16 Sep 2019 21:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Banyak orang memakai cincin sebagai aksesori untuk mempermanis penampilan. Umumnya cincin dipakai di jari manis, terutama untuk cincin tunangan atau pernikahan.

Namun tak sedikit pula yang memakai cincin di jari lain. Ada yang lebih suka pakai cincin di jari telunjuk, jari tengah, bahkan ibu jari atau jempol.

Kebiasaan menyematkan cincin pada jari tertentu ternyata bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Kalau kamu, mana jari yang paling sering dipakaikan cincin? Jawabannya akan menjelaskan tentang sifat aslimu.

1. Jempol

Kebanyakan yang menggunakan cincin pada jari jempol adalah pria. Menurut kepercayaan Yunani, menggunakan cincin pada ibu jari melambangkan kejantanan. Hal ini yang kemudian menjadi cukup populer di masa kini.

Memakai cincin pada jempol juga menandakan bahwa kamu memiliki kekuatan yang tiada batasnya. Kamu selalu mampu untuk menyelesaikan masalah yang sulit dan rumit sekalipun dengan caramu sendiri. Kamu bukanlah orang yang penakut dan akan membuktikannya melalui tindakanmu.

2. Telunjuk

Jika kamu menggunakan cincin pada jari telunjuk kanan berarti kamu adalah orang yang merasa kuat atau sedang berusaha memperoleh kekuatan. Sedangkan orang yang menggunakan cincin pada telunjuk kiri menandakan dia orang yang haus akan kekuasaan. Kamu seringkali mencoba untuk menjadi seperti seseorang berbeda yang bukan dirimu. Orang-orang yang menggunakan cincin pada jari telunjuk, baik sebelah kiri maupun kanan biasanya terlahir sebagai pemimpin.


3. Jari Tengah

Mengangkat jari tengahmu kepada orang lain bukanlah hal yang baik, namun berbeda dalam hal mengenakan cincin. Faktanya menurut ahli, jari ini adalah jari yang terbaik bagi para wanita untuk mengenakan cincin. Posisi ini melambangkan bahwa kamu memiliki perilaku yang seimbang. Kamu selalu berusaha menyeimbangkan semua yang ada di sekitar. Ini juga berarti bahwa kamu memiliki kepribadian yang luar biasa dan mudah diingat.

4. Jari Manis

Pada jari inilah orang biasa memakainya untuk cincin pernikahan. Pada kenyataannya tidak hanya cincin pernikahan, tetapi cincin apapun juga bisa dikenakan pada jari manis. Menggunakan cincin pada jari manis melambangkan hubungan kekeluargaan yang erat atau keinginan untuk segera menikah.

Menggunakan cincin pada jari manis juga melambangkan hal yang positif dan berhubungan dengan kesejahteraan serta kemakmuran. Beberapa kebudayaan mengenakan cincin pada jari manis sebagai lambang dari kecantikan dan kreativitas.


5. Kelingking

Banyak hal yang bisa melambangkan penggunaan cincin pada jari kelingking, salah satunya adalah hubungan dengan orang lain. Orang yang memakai cincin pada kelingking biasanya mudah bersosialisasi dan memiliki hubungan yang kuat dengan orang-orang disekitarnya.

Ini juga menandakan bahwa kamu adalah orang yang banyak bicara dan terbuka. Selain itu kamu juga merupakan orang yang pintar dan memiliki intuisi besar.

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)