Tes Kepribadian: Pilih Genre Musik Favorit & Ungkap Sifatmu Sesungguhnya

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 08 Sep 2019 15:06 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta -

Musik sudah menjadi bagian dari hidup kita. Musik apa yang paling sering kamu dengarkan setiap hari? Musik klasik, jazz, atau mungkin musik metal? Seperti dikutip dari Your Tango, ternyata musik yang sering kamu dengarkan bisa mengatakan kepribadianmu yang sesungguhnya. Berikut ini beberapa genre musik yang menjelaskan kepribadianmu yang sesungguhnya.

1. Musik Klasik

Penyanyi tenor Andrea Bocelli dalam sebuah konser dengan iringan orkestra di Vatikan.Penyanyi tenor Andrea Bocelli dalam sebuah konser dengan iringan orkestra di Vatikan. (Foto: Getty Images)


Jika kamu paling suka mendengarkan musik-musik klasik dengan irama yang lembut dan menenangkan hati, maka kamu termasuk dalam orang-orang pemikir. Kamu banyak menghabiskan waktumu untuk berpikir. Kamu suka menganalisis dan mengetahui sesuatu dengan sangat detail. Kamu memiliki sifat ingin tahu yang tinggi dan tidak akan berhenti untuk terus belajar untuk menambah pengetahuanmu.

2. Musik Metal

Aksi Metallica saat menggelar konser di Las Vegas, AS. Aksi band metal Metallica saat menggelar konser di Las Vegas, AS. (Foto: Getty Images)


Jika kamu paling suka mendengarkan lagu bergenre metal maka berarti kamu adalah orang yang memiliki sifat sensitif dan juga kreatif.

3. Musik Rock

Penampilan band rock Indonesia Jamrud di Synchronize Fest 2018Penampilan band rock Indonesia Jamrud di Synchronize Fest 2018 (Foto: Hanif Hawari)


Jika kamu paling suka mendengarkan musik-musik rock maka berarti kamu adalah orang yang suka bermimpi. Kamu akan melakukan apapun untuk menggapai impianmu tersebut. Kamu adalah orang yang gigih, yang selalu yakin pada apa yang kamu percaya. Selain itu kamu juga murah hati dan selalu siap sedia menolong orang lain yang kesusahan.

4. Musik Pop

Penyanyi pop Tanah Air Raisa saat tampil di kantor detikcom baru-baru ini.Penyanyi pop Tanah Air Raisa saat tampil di kantor detikcom baru-baru ini. (Foto: Tripa Ramadhan/detikcom)


Jika kamu paling suka mendengarkan musik pop maka berarti kamu adalah orang yang sangat bersemangat. Kamu pandai dan suka bersosialisasi. Selain itu, kamu juga dikenal sebagai orang yang sopan.

5. Musik Jazz

Joey Alexander, pianis cilik jazz dari Indonesia, unjuk kebolehan di panggung Grammy Awards.Joey Alexander, pianis cilik jazz dari Indonesia, unjuk kebolehan di panggung Grammy Awards. (Foto: Getty Images)


Jika kamu paling suka mendengarkan musik Jazz berarti kamu adalah orang-orang yang memiliki karisma yang tinggi. Kamu dikenal dengan kepribadianmu yang penuh percaya diri. Kamu memiliki aura yang kuat yang sering kamu gunakan untuk menolong orang lain.

6. Musik Indie

Ungkap Kepribadianmu dari Genre Musik FavoritWhite Shoes & The Couples Company, salah satu band sukses di Indonesia yang kariernya dimulai dari band indie. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)


Jika kamu paling suka mendengarkan musik indie maka berarti kamu adalah orang-orang pejuang. Kamu akan selalu memperjuangkan apa yang kamu percaya. Kamu pantang menyerah dan akan memperjuangkan hubunganmu hingga akhir. Kamu memiliki cara pandang yang berbeda dari kebanyakan orang karena kamu bisa melihat hal-hal positif di saat yang lain tidak.

7. Musik Tahun 70 sampai 80an

ABBA, salah satu band terpopuler di era 1970-an.ABBA, salah satu band terpopuler di era 1970-an. (Foto: Getty Images)


Jika kamu suka mendengarkan musik-musik tahun 70 dan 80an, itu menandakan bahwa kamu adalah orang yang tradisional. Kamu memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang baik karena kamu selalu mengikuti cara dari orang-orang yang sukses. Kamu berpendirian teguh dan akan memperjuangkan apa yang kamu percaya.





Simak Video "Wow! Profesor Amerika Ini Tergila-gila dengan Dangdut"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)