Kisah Manis Perjuangan Pria Tempuh 14.447 Km Demi Bertemu Pacar

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 03 Sep 2019 10:33 WIB
Foto: Instagram @aqilharithamran Foto: Instagram @aqilharithamran

Jakarta - Banyak cara bisa dilakukan untuk berkorban dan membuktikan cinta pada pasangan. Tapi, cara tak biasa pria asal Malaysia ini yang rela menempuh belasan ribu kilometer demi bertemu pujaan hati jadi viral di Twitter.

Pria bernama Aqil Harith Amran menempuh 14.447 km dari Amerika Serikat ke Australia untuk bertemu dengan kekasihnya. Pada postingan yang telah disukai 76 ribu pengguna Twitter lainnya itu, Aqil berbagi video perjalanan panjang yang ditempuhnya demi menghabiskan waktu bersama pacarnya.

Video dokumentasi perjalanannya itu jadi viral dengan 43 ribu lebih retweet dan telah ditonton 1,3 juta kali. Seperti dilansir World of Buzz, Aqil adalah seorang mahasiswa Teknik Mesin di University of Colorado, sementara pacarnya, Sofea sedang belajar di University of South Australia.



April lalu, Sofea kembali ke Malaysia selama liburan tengah semester hanya untuk bertemu dengan Aqil. Pria berusia 23 tahun ini pun sangat tersentuh oleh upaya Sofea untuk memastikan bahwa hubungan mereka terus kuat meskipun begitu jauh satu sama lain.

Aqil kemudian berencana untuk mengunjungi pacarnya di Adelaide. Selama liburan musim panas di Amerika Serikat, Aqil bekerja sebagai resepsionis selama sekitar 40 jam seminggu dari bulan Juni hingga Agustus.

Ia menghasilkan sekitar USD 11,20 atau sekitar Rp 158 ribu per jam. Uang dari hasil pekerjaannya itu ia tabung untuk melakukan perjalanan bertemu dengan Sofea. Aqil bukanlah pria yang berasal dari keluarga kaya karena ia juga menghabiskan sebagian uangnya untuk orangtua dan saudaranya.

Perjuangan Aqil menempuh 14.447 km demi bertemu pacar ini viralPerjuangan Aqil menempuh 14.447 km demi bertemu pacar ini viral Foto: Instagram @aqilharithamran


Aqil terbang ke Adelaide pada 12 Agustus untuk perjalanan 10 hari demi bisa melihat dan menghabiskan waktu bersama Sofea. Ia pun mengatakan bahwa dirinya membuat video itu untuk mengenang dan tidak mengharapkan videonya mendapatkan begitu banyak daya tarik di Twitter.

Meskipun menjalani hubungan jarak jauh dengan Sofea, Aqil mengaku bahwa mereka saling berbagi segalanya satu sama lain. "Sofea adalah teman terbaik. Kami saling nyaman dan saat kami bersama tidak perlu ada jarak di antara kami," kata Aqil.

Simak Video "Ngobs Kuy! Gaya Pacaran Masa Lalu Vs Masa Kini"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)