4 Cara Makan Pizza yang Bisa Menggambarkan Kepribadian Kamu

Hestianingsih - wolipop Jumat, 23 Agu 2019 20:05 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Pizza jadi salah satu makanan favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. Cara orang menikmati pizza pun bisa berbeda-beda, dan itu bisa menggambarkan karakter seseorang.

Korelasi cara makan pizza dengan kepribadian sudah pernah diteliti oleh Patti Wood, pakar bahasa tubuh dari Emory University di Atlanta, Georgie. Dia mengadakan tes dan menerapkannya ke teori psikologi yang dikenal dengan DISC (dominance, inducement, submission, compliance.

"Ada empat kepribadian manusia secara umum -penggerak, berpengaruh, pendukung dan pengawas- yang punya cara-cara unik dalam melakukan berbagai aktivitas, bahkan hal kecil sekalipun," kata Patti, seperti dikutip dari Fox News.


Kembali ke makan pizza, bagaimana cara kamu menikmati makanan khas Italia ini? Ini empat cara makan pizza yang mengungkapkan kepribadianmu.

1. Makan dengan Cara Dilipat
Foto: Scott Gries/Getty Images

Pernah melihat orang (atau kamu sendiri) makan pizza dengan cara melipat dan langsung memasukkannya ke mulut? Jika kamu makan seperti ini, menunjukkan kamu seorang 'penggerak'.

Orang-orang seperti ini umumnya multitasker, atau bisa mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu. Mereka ingin makan pizza dengan cepat dan melahapnya sembari melakukan kegiatan yang lain.

2. Makan Dimulai dari Pinggiran Pizza
Foto: iStock

Orang yang makan dengan cara ini dideskripsikan sebagai influencer. Mereka punya cara-cara inovatif untuk melakukan sesuatu dan sering kali menginspirasi orang untuk mengikutinya. Selain itu mereka juga spontan dan suka melakukan berbagai hal dengan cara berbeda.


3. Makan Memakai Pisau dan Garpu
Foto: iStock

Cara makan pizza seperti ini menunjukkan kamu adalah 'supporter' atau pendukung. Dari penelitian yang dilakukan Patti, rata-rata orang yang makan pizza memakai pisau dan garpu menjalani hidup dengan santai.

Mereka juga punya kepribadian hangat dan pendengar yang baik. Orang-orang ini tak ragu berbagi pizza dengan teman atau orang dekat.

4. Makan dari Ujung
Foto: S. Alemdar/Getty Images

Mereka yang mengambil sepotong pizza dan melahapnya dari ujung dikenal dengan 'careful corrector'. Apa artinya?

Menurut Patti, tipe kepribadian ini merupakan perencana yang baik. Mereka akan memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan sesuai rencana. Biasanya orang-orang seperti ini sudah punya pilihan rasa dan topping pizza favorit dan seleranya tidak gampang berubah.



Simak Video "Bikin Lapar! Kreasi Unik Tatanan Rambut Ini Menyerupai Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)